Begini Rekayasa Lalu Lintas yang Mulai Diuji Coba di Simpang Pasar Baru – Unand

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Simpang Pasar Baru – kampus Unand Limau Manis, mulai kemarin (24/3/2022).

Rekayasa lalu lintas inisiatif Dishub ini diapresiasi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Sebab, rekayasa lalu lintas tersebut dinilai sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Hendri Septa saat meninjau uji coba rekayasa lalu lintas di Simpang Pasar Baru-Unand.

Dengan rekayasa lalu lintas tersebut, pengendara dari arah Bypass yang hendak menuju arah Pasar Bandar Buat, tidak bisa lagi langsung belok kanan. Pengendara mesti tetap jalan lurus ke arah kampus Unand dan memutar di bundaran depan Kampus BRI Corporate University.

Sementara pengendara dari arah Pasar Bandar Buat yang hendak menuju arah kampus Unand harus memutar balik di depan Polsek Pauh.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudi Indra Syani mengatakan rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Simpang Pasar Baru, terlebih di saat jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

“Kemacetan ini yang sudah sering dikeluhkan oleh pengguna jalan yang melewati persimpangan tersebut,” kata Yudi Indra Syani.

Penerapan rekayasa lalu lintas ini merupakan hasil peninjauan lapangan Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang bersama jajaran, berkoordinasi dengan jajaran Polsek, Camat dan Koramil pada Selasa (22/3/2022).

“Rekayasa lalu lintas ini masih dalam tahap uji coba. Dishub bersama Polsek Pauh akan terus melakukan evaluasi dan pemantauan untuk menentukan apakah rekasaya ini bisa dilanjutkan atau dilakukan perubahan kembali,” ujar Yudi.

Baca juga: Siswa Lulusan 2022 Baru Bisa Daftar SBMPTN Unand Setelah Pengumuman Hasil SNMPTN

Untuk itu melalui uji coba ini, Dinas Perhubungan Kota Padang berharap masyarakat, terutama pengendara bisa beradaptasi dengan perubahan sirkulasi lalu lintas di kawasan Pasar Baru Unand ini. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist