Bayi Perempuan Malang Terbungkus Kantong Plastik Ditemukan di Tanggerang

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Bayi perempuan terbungkus kantong plastik ditemukan di depan tong sampah di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Padangkita.com – Rabu, (9/9/2020) warga Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dibuat geger dengan penemuan bayi perempuan.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong plastik di depan tong sampah, subuh hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca juga: Punya Sahabat Lawan Jenis? Awas Doi Diam-diam Suka Kamu, Kenali Tanda-tandanya!

Menurut dugaan bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri yang tidak bertanggung jawab di depan tong sampah RT 02 / RW 03, Parung jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi kepada Babinsa Parung Jaya, Pelda Agus Fauji, bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga, Nurhasanah (47). Kala itu, Nurhasanah tak sengaja mendengar suara bayi di depan rumahnya.

Merasa curiga, Nurhasanah akhirnya memutuskan untuk mencari sumber suara tangis bayi tersebut.

Saat diperiksa dekat tong sampah, ternyata ia menemukan bungkusan mencurigakan yang ternyata berisi seorang bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir.

“Letak bayi berada di dekat tong sampah di dalam plastik kresek,” ujar Pelda Agus, seperti dilansir dari Wartakota pada Rabu (9/9/2020).

Lebih lanjut, Pelda Agus menjelaskan bahwa bayi perempuan tersebut kemudian diamankan oleh warga. Bayi itu lalu dibawa salah seorang warga ke bidan setempat untuk dibersihkan dan diperiksa kesehatannya.

Usia menemukan bayi tersebut, kata Pelda Agus, warga langsung melaporkan kejadian itu ke Babinsa Koramil 04 Ciledug. Saat ini penemuan bayi perempuan itu masih diselidiki lebih lanjut oleh petugas.

Baca juga: Liu Yifei Dianggap Dukung Polisi Hong Kong, Joshua Wong Serukan Boikot Film Mulan

Berdasarkan keterangan Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan mengatakan bahwa penemuan ini berawal ketika warga mendengar tangisan bayi di sekitar pemukiman. Setelah diperkisa ternyata ada bungkusan plastik aneh di depan tong sampah.

“Setelah dilihat, ternyata ada plastik di depan tong sampah yang di dalamnya adalah bayi,” ujar Tarsan seperti dilansir dari Tangerangnews pada Rabu (9/9/2020).