Bangga, Kualitas Masker Kain Asal Indonesia Ini Disebut Setara dengan Masker Bedah

Berita viral terbaru: Pemerintah telah mengembangkan sebuah masker dengan perlindungan ekstra yang mampu menangkal virus Corona.

Padangkita.com– Pandemi covid-19 yang telah melanda sejumlah negara beberapa bulan terakhir nampaknya masih belum menemukan titik terang.

Padahal telah berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi keberadaan virus Corona ini.

Baca juga: 5 Artis Air Ini Miliki Hobi Belanja Barang Mewah, Harganya Bikin Sobat Miskin Menjerit

Melansir dari GridHealth.id, dikatakan jika baru-baru ini pemerintah Indonesia telah mengembangkan sebuah Masker Kain Plus ‘INA UNITED’. Masker kain lima lapis dengan kemampuan penyaringan yang cukup baik.

Hal ini juga disampaikan langsung oleh juru bicara Satgas Nasional Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Pernyataan tersebut beliau Sampaikan saat menjadi pembicara dalam webinar Teknologi Baru Masker Melawan Covid-19, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya jika masker yang akan dibuat tersebut dapat membuat pernafasan menjadi lebih baik karena ada filtrasi bagus seperti halnya masker bedah.

Bahan yang digunakan untuk membuat masker ini sendiri merupakan Polyester dengan teknologi antibakteri di setiap benang.

Hebatnya lagi disebutkan jika masker ini telah dilakukan uji coba di Jerman dan diklaim memiliki proses penyaringan virus hingga 88 % dan penyaringan bakteri 99 %, yang artinya setara dengan masker bedah.

Dirinya berharap dengan adanya masker tersebut bisa membuat seseorang memiliki kemampuan bernafas yang tinggi serta bisa berbicara dengan baik. Masker ini sendiri nantinya bisa dicuci ulang oleh sang pemilik.

Jadi walaupun telah digunakan untuk olahraga setelah dicuci bisa digunakan kembali sehingga lebih praktis dan hemat tentunya.

Baca juga: Beri Makan Kucing dan Anjing Liar di Dubai, Siap-siap Kena Denda 2 Juta Rupiah

Masker ini sendiri selain menyaring juga bisa mengikat partikel dengan bantuan teknologi inovatif sehingga menjerat  seukuran virus dengan tingkat breathability yang baik.

Wiku menambahkan, sebagai permulaan masker akan dibagikan ke masyarakat untuk sosialisasi penggunaan masker yang benar.