Apresiasi Hasil Tour Sumut, Andre akan Dukung Langsung Semen Padang FC di GHAS Lawan PSKC Cimahi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Penasihat Semen Padang FC (SPFC) Andre Rosiade mengapresiasi satu poin yang dibawa pulang tim SPFC dalam tour Sumatra Utara (Sumut).

Sebelumnya, dalam laga away melawan PSMS Medan, Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—kalah 1-0, lalu dengan PSDS Deli Serdang, berakhir seri 1-1.

“Kami melihat permainan Semen Padang FC sudah sangat baik saat melawan PSMS Medan. Melakukan perlawanan, menyerang dan memiliki beberapa peluang. Tapi harus kalah di menit akhir karena tendangan bebas lawan di dekat kotak penalti. Mungkin akan lebih baik hasilnya seri, tapi tak apa,” kata anggota DPR RI asa Sumbar ini.

Laga melawan PSDS Deli Serdang, kata Andre, juga berlangsung keras sama dengan PSMS Medan. Kalau di Medan panen kartu kuning dari tim tuan rumah, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam sampai ada pemain SPFC yang diberi kartu merah. Beruntung, satu poin bisa diamankan dengan gol penalti di menit-menit akhir laga.

“Satu poin mungkin tidak menyenangkan, tapi kita tetap bersyukur karena laga yang berlangsung keras. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi tim pelatih dan pemain. Karena lawan-lawan yang dihadapi cukup kuat di Grup Barat Liga 2 tahun ini,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, untuk laga kandang selanjutnya melawan PSKC Cimahi, Kamis 6 Oktober, dia berusaha untuk datang langsung ke Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang.

Tentunya dengan harapan, Kabau Sirah kembali ke jalur kemenangan agar target lolos dari Grup Barat bisa diwujudkan. Saat ini dengan 9 poin Semen Padang bertengger di posisi 2. Namun SPFC sudah melakukan 6 laga. Berbeda dengan posisi Karo United yang juga 9 poin tapi masih 4 laga.

“Kita harus bekerja keras untuk lolos dari Grup Barat ini. Karena laga-laga berikut harus dimenangkan. Jangan sampai ada lagi kesalahan yang membuat posisi Semen Padang menurun dan gagal melaju ke babak selanjutnya. Karena target tahun ini adalah lolos ke Liga 1 musim depan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Soal hasil 1 poin di dua laga Sumut, Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri menyebut harus disyukuri. Dia juga mengapresiasi daya juang anak asuhnya, karena mampu memaksakan skor menjadi 1-1 di menit akhir melawan PSDS Deli Serdang dan hanya kebobolan satu gol melawan PSMS Medan.

Baca juga: Semen Padang FC Akhirnya Bawa Pulang Poin, PSDS Deli di Ambang Degradasi

“Kami akan fokus memperbaiki kesalahan yang ada, berkaca pada lawatan ke Sumut. Kita akan targetkan kemenangan pada laga di kandang,” kata mantan bintang Semen Padang FC ini. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist