Berita

Anggota DPRD Padang Bantu Peralatan di 4 Posyandu dan 1 Puskesmas Pembantu

×

Anggota DPRD Padang Bantu Peralatan di 4 Posyandu dan 1 Puskesmas Pembantu

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comEmpat posyandu dan satu unit Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Kelurahan Ranah Parak Rumbio Kecamatan Padang Selatan, menerima bantuan sejumlah peralatan operasional, Senin (27/11/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Irawati Meuraksa kepada pengurus posyandu yang turut disaksikan oleh Sekretaris Kecamatan Padang Selatan, Lurah Ranah Parak Rumbio di Aula Kantor Camat Padang Selatan.

Irawati Meuraksa mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kinerja posyandu, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita.

“Posyandu sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat, selain harus memiliki kader yang tangguh dan kreatif, juga harus ditunjang oleh sarana dan prasarana termasuk peralatan yang mendukung, sehingga pelayanan lebih maksimal dan standar pelayanan kesehatan meningkat,” ujar Irawati dikutip Selasa (28/11/2023).

Ia berharap, dengan adanya peralatan penunjang, para kader posyandu lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, diharapkan salah satu sasaran program posyandu yakni menurunkan angka stunting dapat lebih dimaksimalkan.

Sekretaris Kecamatan Padang Selatan Arliswandi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari anggota Komisi IV DPRD Padang, terhadap peningkatan pelayanan posyandu di wilayahnya.

Ia mengatakan, selain meningkatkan peran posyandu dalam mengatasi stunting, Kecamatan Selatan juga telah mencanangkan kegiatan Pos Gizi di setiap kelurahan.

“Dengan adanya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dukungan dari dewan, saya yakin upaya menurunkan kasus stunting di Padang Selatan bisa lebih dimaksimalkan,” ucapnya.

Baca Juga: Pemerintah Reaktivasi 300 Ribu Posyandu, Ini Targetnya 

Adapun bantuan peralatan yang diserahkan berupa timbangan bayi manual dan digital masing-masing lima unit, pengukur panjang bayi dan balita juga masing-masing lima unit. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News