Andre Rosiade Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhsinin, Jemaah Pun Senang dan Gembira

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Syamsir Rajo Mulie, pengurus Masjid Al Muhsinin, Jalan Kasik Lolo, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tampak senang dan semringah, ketika melihat sejumlah orang mendirikan tenda, menaruh meja dan kursi-kursi bergambar Andre Rosiade dan Partai Gerindra.

Ya, bagi Syamsir, nama Andre Rosiade bukanlah asing, bahkan sangat dikenalnya. Karena, sekitar 10 tahun lalu atau 2012, Andre pernah menjadi tamu kehormatan dalam “Salawat Dulang” yang digelar di masjid itu. Saat itu, Andre Rosiade adalah tokoh muda Kota Padang yang digadang-gadang akan menjadi Wali Kota Padang.

“Alhamdulillah, Pak Andre tidak pernah lupa dengan masyarakat di sini,” kata Syamsir saat acara Jumat Berkah bersama Gerindra yang digelar di masjid mereka, Jumat (11/3/2022). Ratusan nasi kotak dan snack dibagikan pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar dibantu oleh pengurus masjid.

Program Jumat Berkah yang sudah digelar Andre Rosiade sejak beberapa bulan lalu itu memang selalu mendapat sambutan hangat dari warga. Apalagi, selalu digelar berganti-ganti lokasi setiap pekannya. Tidak hanya di Kota Padang, juga telah digelar di Kota Bukittinggi dan rencananya digelar di kabupaten/kota lain.

Tokoh masyarakat sekitar, Syahrul menyebutkan, warga di Gunung Sarik Kuranji sangat mengenal Andre Rosiade. Bahkan, mayoritas memilih Andre pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

“Alhamdulillah, program-program Andre juga telah diterima manfaatnya oleh warga sekitar. Termasuk bantuan masjid dan musala di Gunung Sarik ini,” kata pria yang dikenal dengan nama Rul Gabot ini.

Wakil Ketua Pengurus Masjid Al Muhsinin, Zahar Ongga mengucapkan terima kasih atas gelaran Jumat Berkah oleh Andre Rosiade. Ratusan warga sekitar dan jamaah mendapatkan nasi kotak dan snack.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang melalui timnya sudah memberikan kami makan siang gratis. Kami juga mohon perhatian pak Andre untuk rehab masjid ini,” katanya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida yang turun langsung ke lapangan mengatakan, pembagian nasi kotak di Masjid Al Muhsinin berjalan baik dan lancar. Hampir semua jamaah mendapatkan dan mengaku senang dengan program ini.

“Untuk perbaikan atau peningkatan kualitas bangunan masjid, kami akan menyampaikan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI,” kata Nurhaida yang datang bersama Wakil Sekretaris Zulkifli, Rina Shintya dan Wakil Bendahara Dafrawira de Hansen dan Hendra Afnezola.

Andre Rosiade menyebutkan, Jumat Berkah bersama Gerindra akan terus digelar setiap pekannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Baca juga: Bupati Pasaman Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar, Ini Alasannya

“Terima kasih tim yang terus bekerja menjalankan program ini. Semoga kami bisa terus istiqomah dalam menjalankan amanah. Karena Gerindra akan terus bersama ulama dan umat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist