Andre Rosiade dan Mendag Antarkan Langsung Surat Revitalisasi Pasar Raya Fase VII dan Pasar Bawah Bukittinggi ke Menteri PUPR

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Jakarta hari ini: Andre Rosiade dan Mendag Lutfi antarkan langsung surat revitalisasi Pasar Raya Padang Fase VII dan Pasar Bawah Bukittinggi ke Menteri PUPR.

Jakarta, Padangkita.com – Anggota Komisi VI Dewan Perwkilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menggelar pertemuan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono dan Menteri Perdagangan, Mohammad Luthfi di kantor Kementerian PUPR di Jakarta.

Pertemuan itu merupakan tindak lanjut kunjungan kerja Menteri Perdagangan ke sejumlah pasar rakyat di Sumatra Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Andre Rosiade mendampingi Luthfi menyerahkan surat rekomendasi pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang dan Pasar Bawah Bukittinggi kepada Menteri PUPR.

“Hari ini Pak Mendag, sesuai janji beliau mengantarkan surat resmi dari Kementerian Perdagangan agar Fase VII Pasar Raya Kota Padang dan Pasar Bawah di Bukittinggi bisa dibangun oleh Kementerian PUPR,” ujar Andre dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut, Andre menjelaskan, Pasar Bawah Bukittinggi dan Pasar Raya Padang Fase VII merupakan pilar penting dalam membangkitkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Saat ini, kondisi fisik kedua pasar tersebut sudah tidak layak pakai atau huni.

Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu juga meminta doa restu dari masyarakat. Dengan demikian, upaya percepatan pembangunan ekonomi melalui revitalisasi pasar di Ranah Minang dapat segera direalisasikan.

“Mohon doanya agar Pak Basuki bersedia membangun Fase VII Pasar Raya Padang dan Pasar Bawah Bukittinggi tahun depan. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Sumbar agar beliau bisa membangunkan pasar kita tahun depan,” ungkap Andre.

Baca juga: Mendag Lutfi Sebut Revitalisasi Pasar Raya Padang Fase VII Aspirasi Andre Rosiade

Dalam pertemuan itu, juga turut hadir Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, Endra S. Atmawijaya dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti. [adv/zfk]


Baca berita Jakarta hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler