8 Coklat Termahal di Dunia, Harganya Rp41 Juta

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan  berita trending terbaru: inilah deretan coklat termahal di dunia yang dibuat dengan bahan berkualitas terbaik.

Padangkita.com – Coklat menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di dunia. Rasanya yang manis dan lembut di mulut membuat coklat banyak digemari.

Selain itu, coklat diyakini dengan manfaatnya yang dapat memperbaiki suasana hati seseorang yang sedang buruk.

Tidak sedikit orang yang terkadang melampiaskan kekesalannya ataupun kemarahannya dengan mengonsumsi coklat.

Berbagai jenis coklat dengan bentuk dan rasa yang unik dihadirkan oleh brand ternama di dunia. Beberapa coklat itu dijual dengan harga yang mahal.

Dilansir dari IDNTimes, berikut ini coklat yang dibanderol dengan harga selangit.

Pierre Marcolini Grand Cru

Coklat produksi dari perusahaan Pierre Marcolini asal Belgia ini dibanderol dengan harga USD 102,50 atau setara dengan Rp 1,1 juta untuk 1 pon (0,5 kg).

Semakin banyak kamu membeli cokelat ini, maka akan semakin mahal pula harganya.

Pierre Marcolini Grand Cru ini dibuat menggunakan biji coklat terbaik dari Indonesia, Venezuela, Ekuador, Madagaskar, dan Meksiko.

Godiva “G” Collection

Brand coklat asal Belgia yakni Godiva mengeluarkan koleksi coklat spesialnya yang diberi nama G. Harga coklat tersebut mencapai US$ 120 atau sekitar Rp 1 juta.

Bahan dari coklat ini adalah Palet d’Or, Tasmanian Honey, dan Mexican Hot Chocolate. G series memiliki 15 desain artistik yang dirancang khusus oleh chef hebat, Norman Love.

Richart

Coklat yang satu ini dijual dengan harga US$ 120 per pound atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Richart diperkaya dengan herbal dan buah-buahan sehingga memberikan sensasi rasa asam dan sedikit pedas.

Coklat Richart yang terkenal dengan kelembutannya ini dibuat dengan menggunakan buah kakao terbaik yang didapatkan dari Venezuela, Madagaskar, dan Haiti.

The Aficionado’s Collection by the House of Graue

Coklat nikmat asal Swiss ini dihargai 200 Euro atau sekitar Rp 3 juta.

Bahan yang digunakan untuk membuat coklat ini adalah teh hijau asal Jepang, serbuk sari organik yang dihasilkan oleh lebah di Perancis, dan ada manis tumbuhan asal Turki.

Coklat The Aficionado’s Collection ini memiliki 14 jenis varian rasa.

Terpopuler

Add New Playlist