6 Cara Mudah untuk Berhenti Merokok

Penulis: Sonia

Padangkita.com – Untuk seorang perokok aktif, berhenti merokok mungkin adalah hal yang mustahil untuk dilakukan karena sudah menjadi suatu kebiasaan.

Secara medis alasan seorang perokok sulit berhenti merokok dikarenakan orang tersebut kehilangan rasa nyaman yang ditimbulkan dari nikotin.

Baca juga: Tak Hanya Atasi Sembelit, Air Lada Punya Manfaat Ini Bagi Tubuh Anda

Rokok memiliki adiksi dan merangsang hormon dopamin yang menimbulkan rasa nyaman bagi perokok. Tetapi perasaan nyaman itu nyatanya membuat kamu menyakiti diri sendiri.

Dikutip Padangkita.com dari Healthline ada cara sederhana dan praktis yang dapat membantu Kamu untuk berhenti merokok.

Katakan pada Dirimu Mengapa harus Berhenti Merokok

Setiap orang memiliki motivasi untuk berhenti merokok, beberapa dari mereka ingin meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Yang lain ada yang melakukannya untuk keluarga dan mungkin ada juga yang hanya ingin menghemat uang saja.

Baca juga: Main HP Sebelum Tidur Dapat Memicu Kanker

Namun, cobalah secara teratur merenungkan mengapa kamu menghentikan kebiasaan merokok, hal ini dapat membantu mengatasi dorongan kuat untuk berhenti merokok.

Tetap Teguh untuk Berhenti

Berhentilah menyalahkan diri sendiri atau merasa tidak mungkin untuk berhenti merokok. Banyak orang mengalami kemunduran saat berhenti, tetapi Anda harus positif dan kembali ke jalur untuk berhenti.

Baca juga: Meski Rutin Berolahraga, Ternyata Hal Ini Menyebabkan Terjadinya Penuaan Dini pada Tubuh

Menyibukkan Diri Membuat diri tetap sibuk dapat mengalihkan diri dari keinginan untuk merokok. Pikiran hanya dapat fokus pada satu hal pada satu waktu. Jika kamu merasa keinginan kembali untuk merokok, kembalilah kepada kesibukanmu.