5 Peserta Ujian SKD CPNS Kota Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tes Dilaksanakan 26 September

Padang, Padangkita.com – Sebanyak lima peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Padang terkonfirmasi positif Covid-19. Lima orang tersebut akan mengikuti tes pada 26 September 2021.

“Sampai hari ini ada lima orang yang terkonfirmasi positif. Ada yang berdasarkan hasil swab PCR, ada yang berdasarkan hasil rapid test antigen,” Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (21/9/2021).

Dia menuturkan lima orang tersebut diketahui positif dan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mandiri. Saat ini, berdasarkan informasi yang diperolehnya, lima orang itu termasuk orang tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri.

“Mereka yang terkonfirmasi positif, itu kita bolehkan ikut ujian setelah pelaksanaan ujian peserta lainnya selesai, dan kita agendakan nanti tanggal 26 September. Kan hari terakhir pelaksanaan SKD ini tanggal 25 September. Jadi, untuk tanggal 26 September, khusus untuk peserta yang terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Pelaksanaan SKD CPNS bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu akan dilaksanakan di ruang CAT Balai Kota di Aie Pacah Padang. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara terkait pelaksanaan SKD bagi peserta yang positif Covid-19 itu.

Pelaksanaan tes akan diawasi oleh petugas yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 atau biasa disebut juga sebagai penyintas Covid-19.

Dia menjelaskan, jika lima orang peserta tersebut masih positif Covid-19 hingga hari pelaksanaan ujian, maka mereka masih diperbolehkan untuk datang ke lokasi untuk mengikuti tes SKD.

“Karena sesama penyintas Covid-19, kan tidak masalah,” sebut Arfian.

Sehingga pihaknya tidak menyusun jadwal ulang. Tes pun akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, kapasitas ruangan yaitu 50 orang hanya berisi lima orang peserta ditambah pengawas ujian. Jadi, jaga jarak bisa dengan mudah diterapkan.

Baca juga: 2 Peserta SKD CPNS Sumbar Reaktif Covid-19

Sebagai informasi, SKD CPNS Kota Padang sudah dimulai sejak 15 September. Salah satu syarat mengikuti ujian adalah harus mengantongi surat bebas Covid-19. [fru/pkt]

Terpopuler