2 Peserta SKD CPNS Sumbar Reaktif Covid-19

Padang, Padangkita.com – Dua orang peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) terkonfirmasi reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Ahmad Zakri mengatakan satu orang peserta diketahui reaktif setelah mengikuti layanan rapid test antigen gratis yang disediakan oleh BKD Sumbar, Senin (20/9/2021).

“Yang ikut rapid test antigen gratis kemaren totalnya sebanyak 408 rapid test antigen dan yang reaktif 1 orang,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Ujian SKD CPNS 2021 Sumbar Dimulai Besok di Kampus UPI, Ini Persiapan BKD

Dia menerangkan, selain itu, ada juga peserta yang diketahui reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen secara mandiri.

“Sampai sesi tadi ada satu orang lagi,” jelas Ahmad Zakri.

Ditambahkan Ahmad, peserta yang reaktif Covid-19 akan mengikuti tes SKD CPNS pada saat jadwal ulang. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kapan jadwal ulang tersebut akan digelar dan dimana lokasinya.

“Yang reaktif akan di-reschedule jadwalnya,” bebernya.

Dia menerangkan, pada hari ini ada 750 peserta yang ikut tes SKD di Universitas Putra Indonesia (UPI) Kota Padang. Tes dimulai hari ini hingga 2 Oktober 2021 mendatang. [fru]

Terpopuler