Ujian SKD CPNS 2021 Sumbar Dimulai Besok di Kampus UPI, Ini Persiapan BKD

Padang, Padangkita.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) melakukan persiapan jelang pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021.

Kepala BKD Sumbar Ahmad Zakri mengatakan persiapan yang dilakukan, selain menyiapkan sarana-prasarana, BKD Sumbar juga menyediakan layanan  rapid test antigen gratis bagi peserta. Rapid test antigen gratis ini dilaksanakan di Kantor BKD Sumbar pada hari ini, Senin, (20/9/2021).

“Bagi peserta yang akan melaksanakan ujian besok, bisa rapid test antigen di tempat yang kami sediakan. Atau bisa juga mandiri,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Sebagai informasi, SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Sumbar dilaksanakan selama 12 hari mulai 21 September besok hingga 2 Oktober di di Universitas Putra Indonesia (UPI) Kota Padang.

Setiap peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 wajib memiliki tes swab PCR 2 x 24 jam atau rapid tes antigen yang berlaku 1 x 24 jam sebelum mengikuti ujian.

Ahmad menuturkan, karena layanan rapid test antigen baru dimulai pagi tadi, maka sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan berapa orang peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita belum mendapatkan laporan,” sebutnya.

Dia menyampaikan, jika ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka yang bersangkutan bisa melakukan ujian pada saat jadwal ulang. BKD Sumbar akan berkoordinasi dengan BKN terkait kapan dan dimana jadwal ulang SKD tersebut akan diselenggarakan.

Baca juga: Ujian SKD CPNS Sumbar Diadakan di Kampus UPI, Ini Jadwal dan Syaratnya

Selain itu, dia pun mengimbau peserta untuk hadir di jadwal yang telah ditetapkan dan mempedomani aturan yang ada. [fru/pkt]

Terpopuler