Ujian SKD CPNS Sumbar Diadakan di Kampus UPI, Ini Jadwal dan Syaratnya

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumbar diselengarakan mulai Selasa (21/9/2021) pekan depan.

Panitia seleksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mejadwalkan ujian SKD CPNS 2021 ini hingga tanggal 2 Oktober 2021 mendatang. Ujian akan diadakan di Kampus UPI YPTK yang berada di Lubug Begalung, Kota Padang.

Jadwal ujian SKD ini berdasarkan Surat Pengumuman Gubernur Sumbar Nomor: 800/6227/BKD-2021 yang dapat diunduh melalui situs resmi BKD Sumbar melalui https://bkd.sumbarprov.go.id. Selain itu, juga dapat dilihat melalui akun SSCASN masing-masing peserta.

Dalam surat pengumuman yang dilihat Padangkita.com, ujian SKD diselenggarakan setiap hari, 21 September-2 Oktober. Selain hari Jumat, ujian dibagi menjadi tiga sesi per hari, yaitu pukul 08.00-09.40 WIB, pukul 11.30-13.10 WIB, dan pukul 15.00-16.40 WIB.

Sementara, pada hari Jumat ujian dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 08.00-09.40 WIB, dan pukul 15.00-16.40 WIB.

Ujian dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta ujian diwajibkan hadir 90 menit sebelum ujian dimulai dan wajib membawa bukti negatif tes PCR yang berlaku 2×24 jam atau tes antigen yang berlaku 1×24 jam.

Bagi para peserta yang tak membawa hasil negatif Covid-19 tersebuit, panitia seleksi menyediakan tempat rapid tes antigen gratis bagi peserta. Namun waktu, lokasi, dan teknis pelaksanaannya akan diinformasikan kemudian.

Selain itu, para peserta juga dianjurkan agar menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sebelum mengikuti ujian. Serta tidak singgah ke mana-mana saat berangkat ujian atau tidak berkumpul saat ujian.

Para peserta juga diwajibkan untuk mengisi formilir deklarasi sehat pada akun SSCASN masing-masing paling lambat satu hari sebelum ujian.

Baca juga: Peserta Ujian CPNS Positif Covid-19 Disediakan Ambulans, Kepala BKN Padang Heran  

Kamudian, para peserta diwajibkan membawa perangkat ujian masing masing dan juga membawa dokumen lainnya yang dirasa perlu serta lembaran deklarasi sehat yang telah dicetak. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist