4 Pejabat Mutasi di Polresta Padang, Andi Parningotan Lorena Jadi Kabag Ops dan Ridwan Jabat Kasat Intelkam

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Empat Pejabat Utama di Polresta Padang resmi berganti

Padang, Padangkita.com – Empat Pejabat Utama (PjU) di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang resmi berganti dalam serah terima jabatan (sertijab) pada Rabu (7/4/2021).

“Pergantian posisi dan perpindahan jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri sebagai wujud regenerasi dan menghadapi tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan mendatang,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir.

Kompol Alwi Haskar yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polresta Padang, dipromosikan menjadi Wakapolres Dharmasraya menggantikan Kompol Hendra Syamri yang ditarik menjadi Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Sumbar. Hendra mengisi kekosongan sepeninggal Kompol Jon Priono yang memasuki masa purna tugas.

Pengganti Alwi di Polresta Padang, yakni Kompol Andi Parningotan Lorena yang sebelumnya Kapolsek Lubuk Begalung. Jabatan yang ditinggalkan Andi selanjutnya diisi oleh Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution.

Adapun pengganti Chairul adalah AKP Allan Budi Kusumah Katinusa yang sebelumnya menempati jabatan yang sama di Polres Pesisir Selatan (Pessel). Sepeninggal Allan, posisi Kasat Reskrim akan diisi oleh Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKP Hendra Yose.

Selain itu, posisi Kasat Intelkam yang selama tiga tahun terakhir ditempati oleh Kompol Jon Hendri digantikan oleh AKP Ridwan, Kapolsek Padang Selatan. Kompol Jon Hendri pindah tugas ke Polda Sumbar sebagai Kasubbag Produk Baganalis Ditintelkam.

Pengganti pria yang akrab disapa buya ini adalah Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto. Pengganti Purwanto adalah Kapolsek Palupuh, Iptu Syafri. Posisi yang ditinggal Syafri akan dilanjutkan oleh Wakapolsek, Iptu Ahmad Rijal.

Sementara itu, dua Kanit Polsek di lingkungan Polresta Padang yang diganti yakni, Kanit Binmas Polsek Padang Utara, Iptu Nazwil Lutfi dan AKP Erimayendi.

Nazwil dipromosikan menjadi PS Kapolsek Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) menggantikan AKP Masriwan yang dimutasi menjadi Kasubbagpers Bagsumda Polres Solok Selatan (Solsel). Sementara AKP Erimayendi dimutasi sebagai Kaurtoring Subbag Dumasanwas Itwasda Polda Sumbar.

Baca Juga: LBH Padang Kembali Minta Kapolda Sumbar Ambil Alih Kasus Kekerasan Seksual Anak yang Ditangani Polsek Koto Tangah

Sepeeti diketahui, pergantian para PJU di Polresta Padang berdasarkan Surat Telegram (ST) nomor: ST/262/III/KEP./2021 tanggal 18 Maret 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar, Kombes Pol Defrian Donimando. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist