345 Alumni Unand Bekerja di BPJS Kesehatan, Ada yang Jadi Kepala Cabang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Universitas Andalas (Unand) telah menandatangani dokumen kerja sama.

Menurut Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal, kerja sama dengan Unand meliputi proses rekrutmen, magang dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Setiap tahun mahasiswa yang mendaftar magang ke BPJS Kesehatan sampai 10.000 orang, hal itu menunjukkan bahwa minat lulusan Unand bekerja di BPJS kesehatan cukup tinggi,” ungkap Andi Afdal, Senin (26/9/2022).

Saat ini penerapan magang di BPJS melalui dua cara. Pertama magang kampus merdeka yaitu magang reguler yang dilaksanakan BPJS bekerja sama dengan perguruan tinggi.

Kedua, magang internal BPJS yang diperuntukkan bagi mahasiswa semester akhir dan alumni fresh graduate.

Kegiatan magang dilakukan BPJS untuk memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa dan alumni yang baru tamat untuk mempersiapkan diri di dunia kerja.

“Bagi mahasiswa yang bagus akan diterima dan dijadikan karyawan di BPJS Kesehatan,” ujar Andi Afdal.

Ia juga menginformasikan, sejauh ini sebanyak 345 orang alumni Unand  bekerja di BPJS Kesehatan. Bahkan dua orang di antaranya telah menduduki posisi sebagai manajer.

“Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang alumni Fakultas Farmasi Unand. Hal ini bisa semakin memotivasi adik-adik mahasiswa dan alumni untuk bekerja di BPJS Kesehatan,” ungkap Andi Afdal.

Ia berharap kerja sama BPJS dan Unand terus bisa dikembangkan pada bidang-bidang lainnya. Sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh kedua institusi.

Baca juga: 310 Ribu Warga Kurang Mampu di Sumbar Keluar DTKS, Kepesertaan BPJS Kesehatan Terancam

Diketahui, kerja sama atau nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara BPJS Kesehatan dengan Unand telah ditandatangani di Kampus Unand Limau Manis, Kamis (22/9/2022) lalu.

Dokumen MoU ditandatangani langsung oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal dan Rektor Unand Prof. Yuliandri. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist