330 Pejabat Pemko Padang Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa?

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 330 pejabat di lingkungan Pemko Padang menjalani tes kesehatan medical check-up di RSUD Rasidin Padang.

Direktur RSUD Rasidin Padang dr. Herlin Sridiani mengatakan medical check-up tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan para pejabat.

“Ya, sejak minggu lalu, pejabat di lingkungan Pemko Padang mulai menjalani medical check-up. Totalnya ada 330 pejabat eselon II dan III serta lurah se-Kota Padang,” kata Herlin, Jumat (15/10/2021).

Pada medical check-up ini ada 12 item pemeriksaan. Sebelum dilakukan medical check-up terlebih dahulu dilakukan screening dan rapid antigen.

“Kalau hasil rapid antigennya non-reaktif atau negatif bisa melanjutkan pemeriksaan selanjutnya. Namun jika reaktif, maka kita lakukan tes PCR,” tutur Herlin.

Ia menjelaskan, pihak RSUD belum dapat menyimpulkan hasil dari medical check-up tersebut. Pasalnya pemeriksaan masih berjalan.

“Nanti kita simpulkan hasilnya jika semua pemeriksaan medical check up sudah selesai dilakukan,” tutur Herlin.

Namun, lanjut dia, jika pada saat medical check-up ketemu masalah kesehatan yang perlu diintervensi cepat, maka akan langsung ditindaklanjuti.

“Misalnya ada tensi tinggi, langsung kita berikan obat. Masalah jantung langsung kita tindaklanjuti. Jadi kesimpulan keseluruhan tunggu medical check-up selesai semuanya,” jelas Herlin.

Setelah hasil pemeriksaannya keluar, maka nanti akan diberikan kepada pimpinan di Pemko Padang untuk diambil tindakan deteksi dini selanjutnya.

Baca juga: Soal Mutasi Besar-besaran di Pemko Padang, Wali Kota Hendri Septa: Keharusan

Selain memang untuk memastikan kesehatan pejabat, tak dijelaskan apalagi tujuan medical check-up semua pejabat Pemko tersebut. Namun, sebelumnya Wali Kota Padang Hendri Septa telah mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan ada mutasi besar-besaran. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist