Soal Mutasi Besar-besaran di Pemko Padang, Wali Kota Hendri Septa: Keharusan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gerbong mutasi pejabat di Pemko Padang segera bergerak. Kali ini, hal itu disampaikan sendiri oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Sebelumnya, rencana mutasi tersebut disampailan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Arfian.

Pernyataan Arfian yang menyebut bakal ada mutase besar-besaran diperkuat Wali Kota Hendri Septa. Ketika melantik Arfian sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Hendri Septa menegaskan akan melakukan mutasi para pejabatnya.

“Setelah ini beberapa kegiatan mutasi, segera dilakukan,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa usai melantik Arfian akhir pekan lalu.

Menurut Hendri Septa, mutasi di tubuh Pemko Padang sudah menjadi keharusan. Ia menilai, sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) butuh pimpinan pejabat yang definitif.

“Ini tidak bisa lama-lama lagi, Sekda harus segera melakukan pelantikan (pejabat baru),” tuturnya.

Gerbong mutasi yang akan bergerak lebih dulu yakni untuk jabatan eselon III dan eselon IV. Setelah itu disusul dengan “job fit” bagi semua pejabat eselon II.

“Jabatan itu amanah, bukan hak. Karena itu tetaplah mengabdi,” pesan Hendri Septa.

Terlepas dari itu, Wali Kota Padang terus memberi semangat bagi ASN. Seluruh ASN diharapkan bekerja optimal, memberikan yang terbaik.

Baca juga: Pejabat Pemko Padang Bakal Dirombak Besar-besaran, Penempatan Sesuai Arahan Wali Kota 

Soal pejabat definitif ini, Hendri Septa sebelumnya telah dikritik DPRD. Sejumlah jabatan masih kosong, sehingga DPRD menilai kinerja Pemko Padang jadi kurang maksimal. (*/pkt)

Terpopuler