3.000 Mangrove Ditanam di Muara Pasir Jambak Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 3.000 bibit mangrove rhizophora apiculata ditanam di tepian danau payau Pantai Pasir Jambak.

Kegiatan ini merupakan kerja sama konservasi penyu “Jambak Sea Turtle Camp” dan PT Angkasa Pura II dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Bibit mangrove yang ditanam difasilitasi oleh BPDASHL Agam Kuantan Sumbar.

Ketua Jambak Sea Turtle Camp, Pati Hariyose menyampaikan tujuan menanam mangrove ini adalah sebagai bentuk inisiasi hutan mangrove di kawasan muara Pasir Jambak, dan diharapkan berfungsi sebagai mitigasi kebencanaan seperti erosi sungai dan abrasi pantai serta pemulihan ekosistem perairan.

“Hutan mangrove ini kelak juga bisa menjadi destinasi wisata edukasi (ekowisata),” kata Yose, sapaann Pati Hariyose.

Ia juga sangat berterimakasih atas kerja sama PT Angkasa Pura dalam merawat lingkungan.

Pada kesempatan itu turut hadir sejumlah direksi PT Angkasa Pura II dari pusat serta unsur pemerintahan seperti Kadis Lingkungan Hidup Sumbar. Dalam acara ini PT Angkasa Pura juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk rumah ibadah dan bedah rumah di Padang Pariaman dan Kota padang.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Tanam Mangrove dan Cemara Laut di Maligi Pasbar

Pada sambutannya GM Angkasa Pura, Yos Suwagiyono berharap kegiatan tersebut bisa berkesinambungan dengan kelompok mitra konservasi Jambak Sea Turtle Camp, khususnya untuk mendukung pelestarian alam dan lingkungan sebagai bentuk kepedulian Angkasa Pura II terhadap lingkungan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist