2 Toko dan 1 Sepeda Motor Terbakar di Surabayo Lubuk Basung, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua toko dan satu sepeda motor hangus terbakar di Surabayo Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Lubuk Basung, Padangkita.com – Dua toko dan satu sepeda motor terbakar di Nagari Persiapan Surabayo Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (3/5/2021). Akibat kebaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor (Polres) Agam, AKP Nurdin Datuak Sati mengatakan, awalnya kebakaran itu diketahui oleh Santi, 38 tahun, dan Hendri, 36 tahun dari seberang Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Mereka melihat asap tebal dari tempat kasir dan mendengar ledakan sebanyak tiga kali karena kedai tersebut berisi barang bangunan dan bahan yang mudah terbakar yang memicu api cepat membesar,” ujar Nurdin kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp, Senin (3/5/2021).

Menurut Nurdin, untuk mencegah kebarakan meluas, warga setempat langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam.

“Lima armada dikerahkan ke lokasi, ditambah satu armada bantuan dari Kabupaten Padang Pariaman serta satu mobil Water Canon milik Polres Agam,” jelasnya.

Meskipun api sudah dipadamkan, kata Nurdin, pihaknya masih melakukan pendinginan. Selain itu, juga dilakukan pembersihan puing-puing bekas kebakaran.

Baca juga: Motor Pintar Pemadam Kebakaran Ala Nagari Duo Koto Agam

“Kami sudah memberi garis polisi di lokasi kejadian, penyebabnya masih kami selidiki, belum bisa disimpulkan,” katanya. [zfk]


Baca berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler