10 Artis Ini Pernah Pakai Hijab, Namun Lepas Lagi Karena Berbagai Alasan

Penulis: Wina

Padangkita.com – Istilah hijab menurut Al Munawi ialah segalah hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi atau terlarang untuk menggapainya.

Hijab kini sudah menjadi tradisi bagi kalangan wanita muslimah, khususnya di Indonesia. Di Indonesia sendiri kini telah banyak ditemui wanita berhijab.

Ini merupakan salah satu bukti bahwa kesadaran masyarakat untuk berhijab semakin hari semakin menunjukkan tren yang cukup positif. Tak terkecuali bagi kalangan artis di tanah air yang juga ikut serta dalam tren zaman kini.

Saat hijab sedang marak-maraknya digunakan di Indonesia, tak sedikit dari kalangan artis yang menggunakan hijab. Terlebih di saat bulan suci ramadan, para artis juga ikutan berbondong-bondong menggunakan hijab.

Namun, tahukah kamu, menggunakan hijab pasalnya merupakan sebuah kewajiban bagi umat Islam. Perintah penggunaan jilbab tercantum pada QS Al-Ahzab ayat 59.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjelaskan bahwa jilbab dalam bahasa Arab berarti penutup atau pelindung. Sedangkan jilbab menurut istilah memiliki makna pakaian yang dapat menutupi seluruh badan perempuan.

Dari sini sebenarnya bisa dipahami bahwa hijab atau jilbab dikenakan untuk menutup aurat, di mana aurat diwajibkan oleh agama untuk ditutupi.

Walaupun begitu, perintah perempuan harus menggunakan hijab ini masih menjadi kontroversi di beberapa kalangan. Tak terkecuali bagi kalangan artis Indonesia. terdapat dereta artis yang pernah menggunakan hijab namun dilepas lagi.

Lantas, siapa sajakah artis yang pernah menggunakan hijab, namun dilepas lagi?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut akan 10 artis yang memutuskan untuk tak lagi berhijab meski sebelumnya sempat berpenampilan syar’i dengan memakai hijab.

1. Rina Nose

Rina Nose pernah membuat publik gempar dengan penampilannya yang secara tiba-tiba membuka hijab di sebuah acara. Pemberitaan tentang Rina pun kala itu membuat namanya diperbincangkan di mana-mana.

Keputusannya melepas hijab di tahun 2018 terbilang mendadak itu menjadi tanda tanya besar bagi publik. Bahkan salah satu brand hijab terkenal di tanah air menyindir keputusan presenter berdarah Sunda tersebut.

Dalam sebuah sesi tanya jawab yang dibuka Rina di Instagramnya, ia membahas mengenai alasannya melepas hijab.

Baca juga: Miliki Hidung Tak Mancung, Sederet Artis Ini Tetap Tampil Cantik dan Menawan

“Alasannya sebetulnya kalau aku ngomong, nggak akan semua orang paham dan nggak akan semua orang setuju, itu pasti. Pertama kali aku berhijab itu ada pergolakan batin dan ketika aku mau melepasnya itu pun sama” ungkap Rina.

Terpopuler