Tujuan Pekanbaru dan Bengkulu: Permintaan Tiket Wings Air di Padang Tinggi

Maskapai Wings Air (Foto: Youtube.com)

Padangkita.com – Anak perusahaan Lion Air Group, Wings Air menyatakan permintaan tiket di Sumatera Barat untuk rute yang diterbangi maskapai itu cukup tinggi.

“Permintaan tiketnya cukup tinggi. Selama sebulan beroperasi cukup tinggi, selalu penuh,” kata Rezki Api, Airport Manager Lion Air Group Padang, Senin (9/10/2017).

Ia mengatakan permintaan masyarakat untuk tiket Wings Air di Sumbar cukup tinggi, menerbangi rute-rute pendek di kawasan sekitar.

Rezki menuturkan Wings Air menerbangi rute pendek Padang – Pekanbaru dan Padang – Bengkulu sejak 5 September lalu itu dengan menggunakan pesawat ATR dengan kapasitas tempat duduk 72 seat.

Dua rute itu diterbangi tiap hari, masing-masing dengan satu kali penerbangan. Yakni dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 14.30 WIB, dan dari BIM – Bandara Fatmawati Bengkulu pukul 16.40 WIB.

Selama ini, akses antar daerah itu harus melewati jalur darat. Untuk Padang – Pekanbaru misalnya harus ditempuh dengan jarak 7 – 8 jam perjalanan. Dan Padang – Bengkulu selama 12 – 13 jam perjalanan darat.

Manajemen Lion Air Group juga mempertimbangkan kemungkinan membuka rute lainnya untuk penerbangan pendek dari Padang menuju kota lainnya di kawasan itu.

BAGIKAN