Singkirkan Messi, Ronaldo Cetak Rekor Gol di Kompetisi Antarklub Eropa

Selebrasi Cristiano Ronaldo kala merayakan gol ke gawang Bayern Munchen, dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Jerman, Kamis (13/4) dini hari. (Foto: uefa.com)

PadangKita – 2 gol yang dicetak Christiano Ronaldo saat menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB menorehkan rekor baru.

Untuk saat ini, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi antarklub Eropa dan menjadi top scorer sepanjang masa di Liga Champions.

100 gol tersebut berhasil dicetak oleh Ronaldo dalam kurun waktu 10 tahun dua hari atau dalam 143 laga. Gol pertama pemain asal Portugal di kompetisi antarklub Eropa terjadi pada tahun 20015 lalu saat masih membela Manchester United.

Dari 100 gol tersebut, 86 gol di antaranya diciptakan Ronaldo bersama Madrid. Sementara 14 gol lainnya ditorehkan saat berseragam Manchester United.

Dari 100 gol yang tercipta, 97 di anataranya tercipta di ajang Liga Champions, satu gol tercipta di babak kualifikasi dan dua gol di ajang Piala Super Eropa.

Dengan hasil ini Ronaldo berhasil mengungguli Lionel Messi yang saat ini berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak dengan 97 gol.

Ronaldo menggunakan akun resmi media sosialnya untuk menyampaikan ucapan terima kasih pada para pelatih dan rekan-rekan setimnya yang menurutnya ikut berperan besar dalam pencapaiannya.

Klub yang paling sering dijebol adalah Schalke dan Ajax Amsterdam dengan masing-masing dijebol gawangnya sebanyak tujuh kali. Selanjutnya ada Malmo, Bayern Munich, dan Galatasaray dengan setiap klub tersebut telah dijebol gawangnya sebanyak 6 kali.

Klub-klub Bundesliga jadi kantong gol terbanyak Ronaldo, di mana dia telah melesakkan 20 gol. Sementara ke klub-klub Italia dia membuat 13 gol, 9 gol ke gawang klub-klub Inggris dan 9 gol lainnya ke gawang tim-tim Prancis.

Sepasang gol Cristiano Ronaldo cukup bagi Real Madrid mempecundangi Bayern Munchen dengan skor 2-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena Munchen, Jerman.

Kemenangan tandang ini tentu melapangkan jalan Madrid untuk maju ke babak semifinal. Terlebih, mereka bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti.

Daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi antarklub Eropa:

Baca juga:
Begini Suasana GBK Jelang Laga Timnas Hadapi Islandia

100 – Cristiano Ronaldo* (143 pertandingan)
97 – Lionel Messi* (118)
76 – Raúl González (158)
70 – Filippo Inzaghi (114)
67 – Andriy Shevchenko (142)
62 – Ruud van Nistelrooy (92)
61 – Gerd Müller (69)
59 – Thierry Henry (140)
59 – Henrik Larsson (108)
56 – Zlatan Ibrahimovic* (136)