Selamat, Kota Bukittinggi Kembali Raih Piala Adipura

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (tengah) (Foto: Humas)

Padangkita.com – Penghargaan tertinggi bagi kota-kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan dipastikan kan kembali di raih kota Bukittinggi.

Kota Bukittinggi pada tahun 2017 ini akan menerima penghargaan untuk kategori kota sedang. Kepastian tersebut tertuang dalam surat yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan Nomor surat UN.71/PSLB3/PS/PLB.O/7/2017 tertanggal 25 Juli 2017.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Kota Bukittinggi, Supadria mengatakan penyerahan anugerah Adipura tersebut akan dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang.

“Penyerahannya akan dilaksanakan pada 2 Agustus mendatang dan akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya di Bukittinggi.

Keberhasilan meraih piala Adipura ini merupakan prestasi kedua kalinya dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Irwandi.

“Tahun 2016 yang lalu kita menerima Adipura Kirana yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kabupaten Siak Propinsi Riau,” tambah Supadria.

Dia juga menambahkan jika keberhasilan kota Bukittinggi kali ini merupakan kerja keras seluruh masyarakat kota. Hal ini sebagai tanda terpenuhinya indikator lingkungan yang bersih, hijau, teduh dan perencanaan yang berkelanjutan.

Menurutnya, Adipura merupakan penghargaan bergengsi bagi Pemerintah Kota Bukittinggi yang dianggap oleh Pemeritah Pusat telah dapat menciptakan kota yang bersih dan nyaman.

“Hal ini merupakan komitmen Walikota Bukittnggi menjadikan Bukittinggi sebagai Kota Wisata yang Bersih,” ungkap Supadria seperti dilansir dari situs pemko.

Acara malam Anugerah Lingkungan memperingati puncak acara Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 yang bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Baca juga:
Bencana Mengintai, Warga Pessel Diminta Tingkatkan Kewaspadaan