Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan

Padangkita.com – Penelitian menunjukkan bahwa masturbasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Survey terbaru dari AdamandEve mengungkapkan 27 persen orang-orang di Amerika mengaku melakukan masturbasi satu atau dua kali dalam seminggu.

Seorang seksolog, Gloria Brame, mengatakan, “masturbasi merupakan bagian dari kehidupan sex yang sehat. Hal itu aman dan tidak berbahaya, bahkan lebih sehat dibandingkan dengan menggosok gigi setiap hari.”

Dilansir dari Menshealth, inilah 5 alasan mengapa masturbasi sangat dianjurkan, diantara manfaatnya menurut riset itu antara lain:

Mencegah Kanker
Sebuah penelitian di Australia menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali seminggu, kecil kemungkinan menderita kanker prostat.

Brame mengatakan, “racun penyebab penyakit berada di saluran urogenital dan ketika kamu mengeluarkannya, kamu sudah mengeluarkan sesuatu yang jahat di dalam tubuh.”

Membuat Lebih Kuat
Semakin bertambah usia, tentu saja otot-otot akan melemah. Masturbasi akan membuat otot-otot dasar panggul bekerja dan mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia.

Bertahan Lebih Lama
Brame mengatakan, “masturbasi satu jam sebelum bercinta akan mengontrol dirimu.” Latihlah diri menghitung berapa lama waktu yang diperlukan untuk orgasme. Jika biasanya hanya dua menit, cobalah untuk tiga menit untuk selanjutnya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Masturbasi meningkatkan hormon kortisol atau yang sering disebut hormon “stress” yang berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Mendorong Mood
Masturbasi adalah cara yang baik untuk mengurangi kecemasan, memperbaiki suasana hati yang buruk, dan memberikan rasa nyaman.

Hal ini disebabkan oleh zat dopamin dan oksitosin yang memberikan rasa santai, bahagia, dan menenangkan.

Baca juga:
Peneliti UBH: Racun pada Penyu Disebabkan Pencemaran Laut