Bupati Sutan Riska Akan Upayakan Pemenuhan Kebutuhan Alat Kesehatan di RSUD Sungai Dareh

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya di bawah pimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan berjanji akan memenuhi kebutuhan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh.

Apalagi, kata Sutan Riska, Pemkab Dharmasraya memang fokus untuk membangun bidang kesehatan dan akan terus berupaya memaksimalkan pemenuhan kebutuhan peralatan kesehtan di RSUD tersebut.

Saat ini, lanjut Sutan Riska, dokter spesialis di RSUD Sungai Dareh sudah ada, namun alat alat kesehatannya belum terpenuhi dengan maksimal.

Untuk itu, tegasnya, ia bertekad akan mewujudkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Dharmasraya dengan sebaik mungkin, salah satu caranya adalah memenuhi kebutuhan alat-alat kesehatan di rumah sakit untuk para dokter-dokter spesialis.

“Saya menyadari, bahwa kebutuhan alat-alat kesehatan di rumah sakit kita memang sangat kurang. Untuk itu, saya bertekad akan segera memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan sebaik mungkin. Ini adalah harapan dan keinginan saya,” ujar Sutan Riska, Rabu (3/11/2021).

Harapan untuk memenuhi peralatan kesehatan itu, sebut Sutan Riska, saat ini masih terkendala dana, karena banyak tersedot untuk penanganan Covid-19. Sehingga, Pemkab Dharmasraya belum bisa memenuhi hal itu.

Meskipun demikian, sebagai Kepala Daeah, Sutan Riska juga sudah berupaya untuk membicarakan kondisi tersebut kepada Pemerintah Pusat, terutama Menteri Kesehatan.

“Harapan kita itu ternyata langsung direspon dengan baik oleh Menteri Kesehatan. Bahkan katanya, Menteri Kesehatan akan memberikan sebuah bantuan langsung kepada Kabupaten Dharmasraya nantinya,” paparnya.

Selain itu, Sutan Riska juga akan berusaha untuk meningkatkan pembangunan RSUD Sungai Dareh. Jika terselesaikan pembangunan RSUD Sungai Dareh dan memenuhi semua alat alat kesehatan serta SDM rumah sakit, maka akan menopang kesehatan dari beberapa kabupaten tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Dharmasraya.

Baca juga: Pengembangan RSUD Sungai Dareh Diusulkan ke Pusat Senilai Rp350 Miliar, Lebih Diutamakan daripada Tol Dharmasraya-Rengat

“Saya ingin, rumah sakit kita ini dapat menopang kabupaten-kabupaten tetangga. Sehingga, mereka tidak perlu jauh lagi ke Padang untuk membawa keluarganya yang sakit. Cukup di rumah sakit kita ini saja berobatnya,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist