Jelang AFF U-16 Girls, Rully Nere Masih Racik Tim

Pelatih Timnas wanita U-16 Rully Nere. (Foto: pssi.org)

Padangkita.com – Pelatih kepala tim nasional Indonesia wanita U-16 Rully Nere masih terus meracik komposisi tim yang pas selama pemusatan latihan tim yang berlangsung di Stadion Atang Soetrisna, Cijantung.

Pemusatan latihan itu merupakan rangkaian persiapan mereka jelang AFF U-16 Girls Championship 2018 bulan Mei yang akan berlangsung di Indonesia.

Tim ini sudah menjalani satu kali uji coba melawan Pro Direct yang dimenangkan oleh timnas wanita U-16 dengan skor telak 6-0. Tiga gol dicetak oleh Carla Bio Pattinasarany, Sheva Imut Furyzcha dua gol dan Hanipa Halimatusyadiah dengan satu golnya.

“Saya masih terus menyusun serta meracik komposisi tim yang pas untuk bisa berlaga di piala AFF nanti. Beberapa pemain sudah bisa mengikuti serta memahami taktik yang diinginkan pelatih dan sedikit yang masih belum bisa,” kata Rully Nere, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (28/3/2018).

Rully menjelaskan bahwa kerangka tim sudah ada. Namun masih harus mencari pemain lainnya guna memperkaya komposisi tim.

“Tetapi saya masih harus mencari pemain lain. Promosi dan degradasi juga berlaku di tim ini. Seperti kemarin ada pemain yang keluar dan masuk. Saya harus bisa segera mendapatkan pemain inti dan cadangan yang levelnya sama. Sebelum kami bisa berlaga dan tampil baik di AFF,” tuturnya.

Pemusatan latihan timnas wanita U-16 ini akan berakhir hingga tanggal 19 April 2018. Rencananya, mereka akan berpindah tempat ke Palembang untuk pemusatan latihan lanjutan sebelum ke piala AFF. Rully mengatakan akan merencanakan uji coba dalam pemusatan latihannya.

“Mungkin akan ada dua hingga empat kali uji coba lagi. Saya menginginkan bentuknya home and away,” ujarnya.

Baca juga:
PSSI Kembali Lanjutkan Kursus Pelatih Berlisensi AFC