Jalan Rusak! Warga Pesisir Selatan Bisa Lapor ke Bupati

Bupati Pessel, Hendrajoni (Foto: humas pemkab)

Padangkita.com – Masyarakat Pesisir Selatan diminta melaporkan langsung kepada Bupati jika menemukan adanya jalan yang rusak.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan laporan tersebut akan segera ditindak lanjuti dengan memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Kita meminta masyarakat untuk segera melaporkan jalan yang rusak, sehingga akan segera diperbaiki,” ujar Hendrajoni.

Hendra mengatakan, jalan kabupaten yang masih rusak atau tidak layak agar segera dilaporkan kepada Dinas Pekerjaan Umum atau langsung kepadanya.

“Jadi kalau masih ada jalan di Lengayang ini yang masih rusak, tidak layak dilalui segera lapor ke Pemda agar segara ditangani” ujarnya.

Pesisir Selatan yang terletak di selatan Sumatera Barat, membentang jalang yang menghubungkan Padang – Bengkulu.

Tahun 2017 sejumlah proyek penting dibangun. Salah satunya menurut Bupati adalah pembangunan Pasar Semi modern, Kambang, yang akan menelan anggaran Rp. 9 milyar.

“Anggaran tersebut Rp. 6 milyar dari APBN, sisanya APBD” sebutnya.

Untuk kesekian kalinya, Hendrajoni kembali menegaskan komitmennya pulang kampung membangun Kabupaten Pessel supaya Pessel maju dan sejahtera.

“Saya pulang kampung ingin mengabdi, membangun Pessel dari Siguntur hingga Silaut, tidak untuk mencari kaya, saya hiba melihat kondisi masyarakat yang masih terpuruk, terbelit kemiskinan” ujarnya.

Hendrajoni memaparkan bahwa sejumlah program prorakyat terus digulirkan.

“Kita akan bedah 1000 rumah, warga yang tidak punya tempat tinggal yang layak wajib kita bantu, itu tugas pemerintah, termasuk kaum cacat, kita fasilitasi, kita berdayakan mereka sehingga hidup secara layak” tuturnya seperti dilansir dari humas.

Baca juga:
ASN Pesisir Selatan Diminta 'Vote' Mandeh