Jadikan Ronaldo Brand Ambassador, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan

Christiano Ronaldo. (Foto : twitter)

PadangKita.com – Selain memperoleh penghasilan dari sepakbola, pemain dunia semisal Christiano Ronaldo juga memperoleh penghasilan dari iklan dan modeling.

Seperti dikutip dari laman Football Leaks, Christiano Ronaldo dikabarkan mendapat bayaran sebesar 1,1 juta euro atau sekitar Rp 16 miliar untuk sekali sesi pemotretan.

Produk yang bekerja sama dengan bintang asal portugal ini adalah Mobily. Ronaldo dipercaya menjadi brand ambassador perusahan telekomunikasi yang cukup ternama asal Arab Saudi tersebut.

Dalam klausul Kontrak sebesar Rp16 miliar tersebut Ronaldo diwajibkan untuk hadir dalam acara meet and greet dengan penggemar, menandatangani lima jersey Portugal, serta menuliskan dua status yang berkaitan dengan perusahaan dalam akun Facebook dan Instagram.

Mobily, selaku pemakai jasa Ronaldo, berhak menggunakan gambar dari sesi pemotretan untuk disalurkan kepada media cetak dan tabloid yang merupakan bagian dari perusaahan tersebut.

Ini merupakan angka tertinggi yang pernah dibukukan oleh pemain sepakbola terkenal dunia. Capaian ini bahkan mengalahkan pendapatan saingan terberatnya, Lionel Messi.

Selain di dunia model, Penyerang Real Madrid tersebut juga mendapat bayaran paling besar untuk sebuah postingan di sosial media.

Ronaldo memiliki 119 juta pengikut di Facebook, dengan kalkulasi yang dihitung oleh Repucom nilai sebuah posting Ronaldo dihargai 143.750 dolar AS (Rp1,79 miliar).

Berdasarkan data yang dilansir Repucom menyebutkan nilai jual atau persentase popularitas Ronaldo mencapai 92 persen sedangkan Messi hanya 87 persen saja. Ronaldo menjadi pesepak bola terkaya di muka bumi ini. Kekayaan pribadinya mencapai 152 juta pound.

Baca juga:
Kesal Diduga Kemplang Pajak, Christiano Ronaldo Ancam Hengkang