Zulkifli Hasan Hadiri Pelantikan Wali Kota Padang, Sinyal Wakil Wali Kota Padang Diambil PAN?

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Politikus Partai PAN, Hendri Septa telah resmi dilantik sebagai Wali Kota Padang definitif, Rabu (7/4/2021).

Padang, Padangkita.com – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hendri Septa telah resmi dilantik sebagai Wali Kota Padang definitif, Rabu (7/4/2021). Hendri dilantik oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, yang merupakan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar, untuk menjadi Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024.

Sebelumnya, Mahyeldi dan Hendri adalah pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang. Diusung oleh koalisi PKS-PAN, pasangan itu berhasil memenangkan Pilkada Kota Padang pada 2018 lalu.

Namun, setelah sekitar dua tahun memimpin, Mahyeldi terpaksa harus meninggalkan kursi wali kota. Dia ditugaskan partai untuk mengikuti laga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 dengan didampingi oleh pengusaha Audy Joinaldy.

Nasib baik di tangan Mahyeldi. Dia bersama Audy dinyatakan sebagai pemenang Pilgub. Yang bersangkutan lalu dilantik menjadi gubernur pada Februari lalu.

Pasca-Mahyeldi diangkat menjadi gubernur, Hendri pun naik status sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang. Kini Hendri resmi menjabat sebagai Wali Kota.

PKS-PAN Sama-Sama Ingin Kursi Wakil Wali Kota Padang

Kini tentang siapa sosok yang akan duduk di kursi wakil wali kota Padang pun menjadi atensi banyak orang.

Ada anggapan yang berkembang bahwa kursi wakil wali kota adalah milik PKS, sebab kursi wali kota telah diisi kader PAN. Namun, PAN sendiri seakan tidak rela, dan membantah telah menyerahkan ke PKS.

Sejumlah nama mengemuka, dan ada yang berusaha mencari perhatian.

Terpopuler

Add New Playlist