Yohannes Dahlan Dimakamkan di Tabek Pariangan, Sumbar Berduka Kehilangan Pamong Senior

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) berduka atas berpulangnya salah satu pamong senior terbaik, Yohannes Dahlan.

“Semoga pengabdian terbaik beliau selama ini menjadi amalan dan ditempatkan di sisi Allah SWT,” ungkap Kabiro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumbar, Hefdi saat pelepasan jenazah Yohannes Dahlan di pekuburan kaum Datuk Marbangso, Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (29/7/2021).

Hadir mewakili Pemprov Sumbar, Plh. Asisten Administrasi Umum Setdaprov Ahmad Zakri, Kabid Kebencanaan BPBD Sumbar Rumainur dan Kabag Makopim Biro Adpim Zardi Syahrir.

Hefdi menyebutkan, Sumbar telah kehilangan sosok pamong senior yang sederhana dan baik hati. Yohannes selama ini telah berbuat banyak dalam menjalani karier di sejumlah jabatan.

Yohannes pernah menjadi Kabag Pemerintahan di Pemko Padang Panjang tahun 1984, kemudian Kakan Sospol Padang Panjang tahun 1990 dan menjadi Kabiro Humas Setdaprov Sumbar tahun 1993. Waktu itu Yohannes menggantikan Gamawan Fauzi yang menjadi Bupati Solok periode pertama.

“Yohannes Dahlan juga menjadi Sekdako Solok, sebelum menjadi Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar. Dan menjadi Sekretaris Daerah tahun 2006-2008 dalam kepemimpinan Gubernur Gamawan Fauzi,” ujar Hefdi.

Dengan banyaknya jabatan selama karirnya, Yohannes Dahlan telah memberikan banyak kebaikan untuk kemajuan pembangunan Sumatra Barat.

“Selamat jalan Pak Yohannes Dahlan, jasa dan baktimu akan selalu kami kenang dalam memajukan pembangunan Sumatra Barat. Semoga pengabdian dan kebaikan selama ini menjadi inspirasi dalam memajukan pembangunan daerah.”

Baca juga: Kabar Duka, Mantan Sekda Sumbar Yohannes Dahlan Meninggal Dunia

Puluhan masyarakat ikut mengantarkan jenazah Alm. Yohannes Dahlan, setelah disalatkan di Masjid Syura Tabek. Saat pemakaman juga dilakukan penyerahkan saluak sebagai tanda pergantian gelar Datuk Marbangso kepada kemenakannya Hendri Setiadi. (*/pkt)

Terpopuler