Yahya Waloni Sebut Youtuber Background-nya Kafir, Begini Tanggapan Deddy Corbuzier

Penulis: Erika

Berita artis terbaru, gosip artis, dan gosip terbaru: Deddy Corbuzier memberikan tanggapan terkait isi ceramah Yahya Waloni.

Padangkita.com – Pendakwah Yahya Waloni dikenal sebagai ustaz yang kontroversial di mata publik. Pria kelahiran 1970 ini terlahir dari keluarga berdarah Minahasa yang taat pada agama Kristen.

Yahya yang dulunya adalah seorang pendeta, memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2006 lalu.

Ustaz ini kini dijuluki sebagai ustadz pansos. Ceramahnya Yahya terkenal frontal dan blak-blakan. Dirinya kerap kontroversial dengan topik utamanya yang misionaris dan kristenisasi.

Pendakwah asal Sumatera Utara ini pernah berurusan dengan pihak kepolisian akibat dilaporkan karena isi ceramahnya yang mendoakan Megawati cepat meninggal dunia.

Dalam salah satu pemberitaan online, menyebutkan bahwa Yahya Waloni juga telah sengaja menabrak anjing dengan alasan najis. Hal ini membuat pendakwah tersebut mendapat kecaman keras dari netizen.

Baru-baru ini, Yahya Waloni ramai diperbincangkan oleh warganet terkait kutipan dari isi ceramahnya yang kontroversial. Dirinya mengatakan bahwa semua Youtuber memiliki latar belakang kafir.

“Memang sekarang ini banyak orang cari makan pake youtube. Memang tadi saya dikasih saran sama ibu pewakaf masjid ini. Ustaz, kalau boleh ustaz bikin channel sendiri,” sebut Yahya Waloni dalam sebuah video ceramah yang ditayangkan oleh An-Najah.

“Youtuber. Ngapain youtuber, background-nya kafir semua. Ndak mau saya makan uang kafir,” lanjutnya.

Video ceramah ini sudah ada sejak Oktober 2019 lalu. Namun, entah siapa yang memviralkan kembali hingga menjadi perbincangan di media sosial.

Publik figure Deddy Corbuzier yang kini aktif di dunia YouTube memberikan respons terkait ceramah Yahya Waloni tersebut.

Dengan berlatar belakang tanggapan layar sebuah berita tentang Yahya Waloni, Deddy Corbuzier menulisakan “Microphone ente terbuat dari ape bro!?” tulisnya di Insta Storynya @mastercorbuzier.

Yahya Waloni ini selalu menjadi sorotan dari berbagai pihak, lantaran mengeluarkan pernyataan yang dianggap merugikan banyak pihak.

Baca Juga: Lama Menjanda, Paranormal Ini Ungkap Kiki Amalia Disukai Jin Kafir

Selain itu, isi ceramah pendakwah yang satu ini kerap dinilai berisikan ujaran kebencian. [*/rik]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler

Add New Playlist