Xavi Desak Barcelona Selesaikan Kontrak Messi

Penulis:
Xavi Hernadez, Lionel Messi dan Iniesta. (Foto: Twitter)

PadangKita – Legenda hidup Barcelona Xavi Hernandez mendesak manajemen el Barca untuk segera memperbarui kontrak pemain bintang mereka Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi habis di akhir musim 2017/18 dan hingga kini masih belum ada kesepakatan tentang kontrak baru pemainasal Argentina tersebut.

Xavi menyatakan akan jadi sebuah kesalahan yang sangat fatal, jika Barcelona sampai gagal memperpanjang kontrak pemainasal Argentina itu.

Menurutnya, the Catalan dan Messi adalah satu kesatuan dan keduanya salingmembutuhkan.

“Barcelona membutuhkan Messi. Tapi, Messi juga membutuhkan Barcelona.” katanya kepada TV3.

Baca Juga:
Messi Dihukum FIFA, Berkah Bagi Barcelona
“Tangan Tuhan” Turut Campur Selamatkan Messi

“Akan menjadi kesalahan besar bagi Barcelona jika tidak memperbarui kontrak Messi. Leo adalah pemain terbaik sepanjangsejarah.” katanya lagi.

kabarnya Lionel Messi meminta gaji sekitar US$ 600 ribu per pekan atau US$ 35 juta per tahun setelah dipotong pajak.

Permintaannya ini jauh lebih besar dibanding Neymar dan Luis Suarez yang masing-masing mengantongi US$ 360 dan US$ 299ribu per pekan.

Selain itu kabarnya ada beberapa permintaan yang ajukan Messi diantaranya mengganti pelatih Luis Enrique, menjual sejumlah pemain yang minim kontribusi dan membeli sejumlah pemain baru berkualitas.

Sementara itu, Sekretaris tim utama FC Barcelona, Robert Fernandez, mengungkapkan bahwa proses menuju pembaruan kontrak Lionel Messi berjalan sangat baik.

Menurut kabar yang berkembang, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memang sedang berupaya memperbarui kontrak Messi yang akan berakhir pada 2018.

Jika tidak lagi berseragam Barcelona, dua klub raksasa Eropa lain, yakni PSG dan Manchester City, dikabarkan siap menampung Lionel Messi.

Terpopuler

Add New Playlist