“Tangan Tuhan” Turut Campur Selamatkan Messi

Penulis:
Lionel Messi. (Foto : Dailystar)

PadangKita – Sanksi FIFA terhadap Lionel Messi mendapat tanggapan beragam dari sejumlah pihak. Salah satunya dari legenda hidup Argentina, Diego Armando MAradona.

Si tangan Tuhan mengaku akan melakukan pendekatan dan lobi ke Presiden FIFA, Gianni Infantino, agar hukuman tersebut bisa dikurangi.

Baca juga :
Argentina Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018
Kalah Lagi, Argentina Terlalu Bergantung Pada Messi

Maradona menilai hukuman terhadap Messi tidak wajar dan terlalu berlebihan. Apalagi menurutnya, Messi sangat dibutuhkan sekali di dalam tim untuk meloloskan Argentina ke Piala Dunia 2018.

“Messi adalah pemain yang baik dan sopan. Dia seperti Teddy Bear,” kata Maradona kepada La Oral Deportiva seperti dikutip dari Marca.

Maradona yang merupakan duta FIFA mengatakan tindakan yang dilakukan messi terhadap asisten wasit saat laga menghadapi Chile adalah ketidak sengajaan.

Maradona menambahkan bahwa Messi adalah pemain yang tidak pernah berulah. Dia bukanlah pemain yang nakal atau memiliki sikap negatif.

“Meski kata-katanya kasar dan serius saat itu, sanksinya saya pikir bisa dirubah,” tambahnya.

Tanpa Messi, Argentina harus mengakui keunggulan Bolivia 2-0 pada lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari lalu. Kekalahan ini membuat Argentina harus rela turun ke posisi lima kelasemen sementara zona Amerika Selatan.

Setelah Bolivia mereka pun harus menghadapi lawan tangguh lainnya yakni Uruguay.

Ketergantungan tim nasional Argentina yang begitu besar kepada Messi membuat pamor sejumlah pemain bintang lainnya meredup.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi yang disanksi empat oleh FIFA dan tidak dapat memerkuat tim Tango dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. (Arif)

Terpopuler

Add New Playlist