Wiganda Pradika Resmi Gabung Semen Padang FC, Perkuat Pertahanan Kabau Sirah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) resmi mendatangkan Wiganda Pradika untuk memperkuat lini pertahanan. Bek kanan kelahiran Medan 1991 silam ini, sudah tiba di markas tim berjuluk Kabau Sirah sejak beberapa hari lalu.

Mengutip situs resmi Semen Padang FC, nama besar tim Semen Padang FC dan keseriusan manajemen membutuhkan jasanya, menjadi salah satu alasan Wiganda Pradika untuk bergabung.

“Alasan saya bergabung dengan Semen Padang FC, pertama, kita semua tahu bahwa tim Semen Padang FC ini tim besar, maka saya tanpa ragu ketika tim manajemen serius menghubungi, saya tanpa pikir panjang menyetujui,” ujar Wiganda, Minggu (29/5/2022) di Mess Semen Padang FC, Indarung.

“Semen Padang FC adalah tim besar dan tim yang memiliki segudang prestasi. Tentunya banyak pemain yang ingin berjuang bersama di sini, begitupun dengan saya,” ulasnya.

Menyebut target tim yang ingin lolos ke Liga 1, bagi Wiganda itu tentunya sah-sah saja. Dengan skuad yang ada, Wiganda yakin tim siap untuk mengarungi Liga 2 dan mencapai target tersebut.

“Tim ini bermaterikan pemain-pemain muda yang berenergi dan bertenaga. Dikolaborasikan dengan pemain-pemain pengalaman tentunya sah-sah saja untuk manajemen memiliki target ke Liga 1. Kita pastinya pemain akan berusaha keras mewujudkan itu. Mohon doa dan dukungannya semua,” ungkap Wiganda.

Wiganda Pradika sendiri sudah malang-melintang di persepakbolaan Indonesia. Memulai karir profesional bersama PSMS Medan tahun 2011, beberapa klub seperti Mitra Kukar, PS TNI dan Badak Lampung FC pernah dibelanya.

Terpisah, CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, Wiganda Pradika direkrut sesuai dengan kebutuhan tim pelatih yang menginginkan bek kanan berpengalaman. Harapannya tentunya manajemen menginginkan Wiganda Pradika bisa memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

“Perekrutan pemain tentunya sesuai dan sejalan dengan hasil evaluasi dan permintaan tim pelatih. Begitupun untuk mendatangkan Wiganda Pradika untuk memperkuat posisi bek kanan di tim dalam mengarungi Liga 2,” ujarnya.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya, tentunya kita berharap Wiganda Pradika mampu memberikan kontribusi penuh dan pengaruh dalam setiap laga kita nanti di Liga 2,” tukasnya.

Baca juga: Silvio Escobar Resmi Gabung Semen Padang FC, Diharap Jadi ‘Goal Getter’ dan Panutan

Biodata Wiganda Pradika

Nama Lengkap : Wiganda Pradika

Tempat Lahir : Medan

Tanggal Lahir : 3 Desember 1991

Umur : 30 Tahun

Karir Profesional

PSMS Medan : 2011-2013

PS KWARTA : 2013-2014

Bintang Jaya Asahan : 2014

PSMS Medan : 2015

PS TNI : 2015-2016

Mitra Kukar FC : 2017-2019

Badak Lampung FC : 2020

PSMS Medan : 2021

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist