Warga Sumbar Bahagia dengan Pembangunan Jokowi, Jokpro 2024 Deklarasi di Ranah Minang

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto yang menamakan diri mereka ‘Jokpro 2024’ mendeklrasikan cabang regional Sumatra Barat (Sumbar) secara daring, Minggu (6/2/2022).

Jokpro 2024 adalah organisasi yang dibentuk para pendukung agar Jokowi-Prabowo bisa maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Jokpro 2024 Baron Danardono mengatakan, Jokpro Regional Sumbar merupakan cabang ke-28 di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur pada hari ini, Jokpro 2024 Regional Sumbar akhirnya dideklrasikan,” kata Baron dalam sambutannya.

Baron mengatakan Jokpro 2024 didirikan untuk menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 sekaligus mengampanyekan dan menyebarluaskan gagasan Jokowi-Prabowo 2024.

“Agar gagasan tersebut terwujud, kami akan mendorong MPR melakukan amandemen UUD RI 1945 masa jabatan presiden menjadi 3 periode,” jelasnya.

Rencananya, kata Baron, Jokpro 2024 akan menyampaikan aspirasi mereka ke DPR pada Maret 2022.

Sementara itu, Ketua Jokpro 2024 Sumbar, Romica Pahlawan mengatakan, masyarakat Sumbar saat ini bahagia dengan berbagai pembangunan era pemerintahan Jokowi, salah satunya pembangunan jalan tol.

“Kita bisa lihat masyarakat Sumbar, terutama kalangan menengah ke bawah, bahagia dengan program-program yang digulirkan Bapak Jokowi,” ujar dia.

Romica melanjutkan, kehadiran pasangan Jokowi dan Prabowo dapat menghindari polarisasi ekstrem yang pernah terjadi pada pilpres sebelumnya.

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Padang – Pekanbaru Stop Jika Presiden Jokowi Berganti? Ini Kata Pengamat

“Kami hadir untuk menciptakan ketenangan. Mendukung Jokpro berarti mengamalkan sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia,” kata dia. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist