Warga Nagari Tebing Tinggi Dharmasraya Bertekad Memenangkan Panji-Yos

Penulis: Redaksi

Dharmasraya, Padangkita.com – Kedatangan Calon Wakil Bupati Dharmasraya, Yosrizal disambut hangat sejumlah tokoh dan masyarakat Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (10/10/2020).

Warga berbondong-bondong memadati halaman Rumah Gadang Manggi Suku Piliang di bawah payung panji Dt Panduko Siamo yang menjadi tempat pertemuan.

Baca Juga

Meskipun ramai, warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mereka juga tampak sangat antusias menyambut kehadiran Yosrizal.

Dalam pertemuan itu, seorang niniak mamak, Bustami Dt Manggung menyampaikan aspirasinya kepada Yosrizal atau yang akrab disapa Bg Yos itu.

Bustami meminta agar Bg Yos lebih memperhatikan ekonomi masyarakat saat ini, khususnya di Nagari Tebing Tinggi. “Ekonomi masyarakat kami di nagoi, kini ko sedang payah,” ujarnya dengan menggunakan bahasa daerah setempat.

Lalu, hal senada juga disampaikan Afrizal Dt Panduko Rajo Lelo. Ia meminta agar pembangunan yang dilakukan Panji-Yos fokus untuk meningkatkan perekonomian warga.

Terkait kebijakan ekonomi dalam program yang diusung Panji-Yos, Afrizal mengaku mendukung dan sangat mengapresiasi.

Di antara program tersebut, yaitu adanya pupuk subsidi yang dibayar setelah panen dan bantuan modal Rp25 juta untuk ibu-ibu pelaku UMKM di setiap jorong.

“Program Pak Yos yo topek nyin, lah sesuai jo kebutuhan masyarakat kito di tobiang,” ungkapnya yang juga menggunakan bahasa daerah setempat kepada Yosrizal.

Ditegaskan Afrizal, bahwa masyarakat Tebing Tinggi siap memenangkan Panji-Yos dalam pemilihan yang akan digelar Desember 2020.

“Kami lah sapakek mendukuang dan mamonangkan Panji-Yos,” tegas Afrizal diiringi tepuk tangan warga yang hadir.

Tidak hanya itu, Ketua Pemuda Tebing Tinggi, Dasri menyampaikan, bahwa masyarakat yang datang adalah bentuk panggilan jiwa untuk mendukung Panji-Yos seraya menopangkan harapan kepada pasangan tersebut untuk membawa perubahan dan kemajuan nagari.

“Kito memang butuh pemimpin yang mambawo parubahan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Warga Tabek Dharmasraya Dukung Program Subuh Bersama Panji-Yos

Menanggapi aspirasi warga, Bg Yos juga berjanji untuk tidak menghianati kepercayaan yang diberikan warga jika ia terpilih nantinya.

“Ini tekad kita bersama, kami akan tetap bersama warga,” ujar Yosrizal di hadapan warga Tebing Tinggi yang hadir dalam pertemuan itu. [Inf]

Terpopuler