Warga Tabek Dharmasraya Dukung Program Subuh Bersama Panji-Yos

Penulis: Redaksi

Dharmasraya, Padangkita.com – Calon Bupati (Cabup) nomor urut satu, Panji Mursyidan menggelar pertemuan bersama warga di Lapangan Kesenian Randai Jorong Suka Mulya Tinggi, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (9/10/2020).

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah warga dan tokoh masyarakat tersebut tampak begitu bersemangat, karena bisa berdialog langsung, sekaligus menyampaikan aspirasinya ke Cabup Panji Mursyidan, SE, MM.

Baca Juga

Tokoh adat, Simin, menyampaikan kebanggaannya karena Panji bersedia datang secara langsung dan mau mendengar aspirasi mereka. “Ambo yo batarimo kasih samo Pak Panji, lah omuah tibo ka kampuang kami, labiah dan takurangnyo kami minta maaf,” ujar Simin dengan menggunakan bahasa daerah setempat.

Simin, mantan kepala jorong itu juga menyampaikan banyak persoalan yang tengah mereka hadapi saat ini, terutama soal akses jalan dan pendidikan.

“Kami olun marasoan akses jalan yang layak di kampuang ko, anak-anak kami pai sakolah pun jarak jauah, ditambah jalan ndak lo elok,” keluhnya.

Berita Dharmasraya Terbaru, Berita Sumbar Terbaru,
Panji Mursyidan bersama warga Jorong Suka Mulya Tinggi, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya. [Foto: Istimewa]
Menurut Simin, selama ini keluhan warga ke pemerintah setempat kurang ditanggapi. Ketika mengadu, warga justru disuruh datang ke kantor bupati. “Wakotu dan jarak lah habih pulo pai ka situ dan kami sebagai warga nan kenek ko selalu diacuhkan,” sesalnya.

Sementara itu, Andri, tokoh pemuda Tabek mengatakan, mereka sangat tertarik dengan program Panji-Yos yang dipaparkan. Mereka mendukung dan sangat berharap kepada Panji bisa menjadi sosok pemimpin baru yang akan membawa perubahan untuk Dharmasraya, khususnya di Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh.

Melihat kondisi dan keluh kesah warga itu, Panji menyampaikan suka citanya, apalagi ia bisa bertatap muka langsung dengan warga Tabek.

Baca juga: Daftar Lengkap Nomor Urut Peserta Pilkada Sumbar 2020

Bahkan, Panji juga berjanji akan selalu hadir untuk menuntaskan persoalan-persoalan yang dihadapi warga bersama-sama. “InsyaAllah kelak kita akan selalu rutin menyapa dan menyambangi warga di nagari-nagari melalui program Jumatan maupun Subuh Berjamaah, ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” tegasnya. [inf]

Terpopuler

Add New Playlist