Warga Kurang Mampu di Nanggalo Dapat Bantuan Betor dari Andre Rosiade

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pasangan Emi, 57 tahun dan Yapril, 64 tahun, harus terus memutar otak dan banting tulang untuk memenuhi beban hidup keluarga mereka yang semakin berat.

Menunggu uang dari anak dan menantu saja, tentu tak membuat dia dan suaminya Yapril, 64 tahun, tenang. Mereka berdua pun mencoba mencari bantuan, untuk bisa memulai usaha.

Emi dan keluarga yang tinggal di Jalan Kampung Baru Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo mencoba menghubungi salah satu anggota DPR RI yang cukup dikenalnya, yakni Andre Rosiade.

Kebetulan, dia dulu pernah bekerja lama sebagai asisten rumah tangga (ART) keluarga dekat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut.

“Saya tidak tahu bagaimana menghubungi Pak Andre Rosiade. Tapi saya kenal salah satu keluarganya di Padang Baru, Padang Utara. Saya minta disambungkan, karena pernah kerja di rumah ibu itu. Alhamdulillah, tak perlu waktu lama, kami didatangi ke rumah oleh tim Pak Andre Rosiade,” kata Emi yang didatangi tim menyerahkan uang bantuan untuk keperluan membeli becak motor atau betor.

Menurut Emi, dia dan suaminya membutuhkan betor untuk membantu usaha mereka. Mulai dari membeli-beli barang, sampai mengumpulkan barang bekas.

“Semoga dengan ini kami berusaha kembali. Kebetulan kemarin ada orang yang mau menjual betor mereka dan akan kami beli,” kata Emi saat didatangi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan Wakil Bendahara Rina Shintya.

Emi mengatakan, selama tinggal di lokasi itu, mereka sekeluarga sangat jarang mendapatkan bantuan. Padahal, kondisi dia dan suami, anak, menantu dan cucu-cucunya berkekurangan.

“Kemarin kami dengar ada bantuan di dekat-dekat sini, tapi kami belum dapat. Mungkin belum rezeki. Alhamdulillah, hari ini pak Andre yang memberikannya kepada keluarga kami,” katanya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, dia diminta menyerahkan bantuan untuk keluarga Emi di Nanggalo, Kota Padang. Bantuan itu akan digunakan untuk membeli becak motor yang akan digunakan suaminya.

“Kami datang dan sangat merasa prihatin dengan kondisi keluarga bu Emi. Semoga bantuan dari pak Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar ini bermanfaat. Semoga dengan becak motor nantinya, bisa membantu perekonomian keluarga. Kami juga akan menyalurkan bila ada bantuan-bantuan dari pak Andre atau Gerindra ke rumah ini,” kata bakal calon anggota DPRD Padang dari daerah pemilihan Padang 1 (Kototangah) ini.

Beberapa hari berselang, Emi dan keluarganya kembali menghubungi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar. Dia menyatakan telah membeli becak motor dan segera menggunakan untuk pekerjaannya.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade dan tim yang begitu peduli kepada kami. Kami juga adalah pemilih pak Andre pada 2019 lalu,” ujarnya.

Andre Rosiade menyebutkan, di saat kondisi kehidupan masih dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 ini, banyak yang harus dibantu. Namun, sebagai wakil rakyat tentu dia punya keterbatasan.

Sebagai anggota Komisi VI yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian sampai Kementerian BUMN, Andre memang sangat peduli terhadap usaha kecil masyarakat.

Baca juga: Kisah Warga Tanah Datar Ali Guntur yang Kembali Buka Usaha setelah Dapat Bantuan Andre Rosiade 

“Kami akan terus bekerja membantu masyarakat Sumbar yang telah memilih kami pada Pemilu 2019 lalu. Karena itulah fungsi wakil rakyat, apalagi dari Partai Gerindra. Sesuai Amanah Ketum Prabowo Subianto, kader Gerindra harus bermanfaat bagi masyarakat. Semoga becak motornya bisa digunakan untuk memulai usaha baru,” ungkap Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist