Kisah Warga Tanah Datar Ali Guntur yang Kembali Buka Usaha setelah Dapat Bantuan Andre Rosiade 

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Pandemi Covid-19 telah menghancurkan usaha Ali Guntur, 44 tahun, yang telah dirintisnya sejak tahun 1991, di Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Ia puan harus pulang ke kampung halamannya. Namun sayang, karena ketiadaan modal membuatnya sulit membuka usaha baru di rumah warisan orang tuanya di Jorong Gunung Rajo Utara, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Di Gunung Rajo Utara, Ali Guntur dan keluarganya hidup serba kekurangan. Selain untuk kebutuhan hidup sehari-hari, Ali Guntur juga harus membiayai sekolah anaknya.

Bahkan, rumah yang dihuninya, dapat dikatakan tidak layak. Rumah kayu tua yang sudah rapuh dan rentan bocor saat hujan turun. Ia dan keluarganya pun kebingungan menjalani hidupnya ke depan.

Di rumah peninggalan orang tuanya itu, Ali Guntur tinggal bersama dua orang anak perempuannya yang berumur 9 tahun dan 3 tahun. Sementara istrinya, masih tinggal di Bekasi, bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Ali Guntur berharap, jika usaha yang dirintisnya berkembang, dia akan membawa istrinya hidup bersama di Tanah Datar.

Beberapa waktu terakhir, Ali Guntur kerap melihat penyerahan bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada warga di Sumatra Barat (Sumbar). Utamanya di daerah pemilihannya di Sumbar 1, yang meliputi Kabupaten Tanah Datar. Di berbagai media dan grup-grup WhatsApp, dia kerap melihat kader Gerindra itu membantu warga berobat, pembangunan masjid dan musala, sampai modal usaha.

“Saya lihat di berbagai media aksi Kanda Andre Rosiade ini. Saya beranikan diri juga menghubungi beliau. Alhamdulillah, hari ini datang tim dari Padang yang merupakan pengurus DPD Gerindra Sumbar dan juga tim Andre Rosiade. Memberi kabar baik untuk kami,” kata Ali Guntur saat kedatangan Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Zulkifli dan Tim Andre Rosiade Diky Hermansyah.

Zulkifli diminta Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan modal usaha mi ayam untuk Ali Guntur di Tanah Datar. Ali juga sudah menyiapkan bagian depan rumahnya yang berada di pinggir jalan untuk tempat berjualan. Sudah dibersihkan dan dipersiapkan sebagai kedai mi ayam.

“Alhamdulillah, terima kasih Kanda Andre Rosiade. Semoga bantuan ini berkah untuk kami memulai usaha mi ayam. Semoga kanda Andre Rosiade sehat selalu dan terus bisa berjuang untuk masyarakat Sumbar. Juga terus membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Ali Guntur.

Zulkifli menyebutkan, dia memang diminta segera mengantarkan bantuan, karena Ali Guntur benar-benar membutuhkan.

“Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade langsung meminta kami mengantarkan segera, tidak ditunda-tunda. Semoga usaha pak Ali Guntur sukses,” ujar Zulkifli.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku saat mendengar kisah Ali Guntur, langsung berempati dan ingin membantu. Ia berharap, semoga modal usaha yang diberikan bisa membuat Ali Guntur dapat mencukupi kebutuhan keluarganya.

Apalagi, Andre adalah anggota Komisi VI DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UMKM. Dia fokus membantu UMKM.

Baca juga: Salurkan Bantuan di Musala Nur Islah Simpang Haru, Andre Rosiade Dengarkan Curhat Pedagang

“Seperti amanah Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto, agar kader Partai Gerindra bermanfaat bagi masyarakat. Baik yang menjadi anggota dewan ataupun bukan. Karena Partai Gerindra ini didirikan untuk membantu masyarakat, jadi kader Gerindra harus berbuat untuk kesejahteraan rakyat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist