Warga Evakuasi Perabotan Rumah Tangga, Kebakaran Lahan di Selayang Pandang Pessel Dekati Permukiman Warga

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebakaran lahan di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pessel kembali membesar

Painan, Padangkita.com– Kebakaran lahan di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan (Pessel) kembali membesar.

Kobaran api tersebut diduga kuat berasal dari sisa bekas kebakaran lahan yang terjadi Sabtu (20/2/2021) kemarin. Sebab, upaya penanganan pemadaman yang dilakukan oleh petugas hingga malam hari kemarin memang belum tuntas 100 persen.

Kini, api sudah mulai mendekati area permukiman warga yang berada di dekat perbukitan.

“Api mulai muncul sekitar pukul 12.00 WIB. Karena cemas api akan menjalar ke rumah, untuk sementara perabotan rumah tangga kami bawa keluar,” jelas Nengsih, warga sekitar kepada Padangkita.com, Minggu (21/2/2021).

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebakaran lahan di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pessel kembali membesar
Kebakaran lahan di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan. [Foto: Nik/Padangkita.com]
Personel Polsek Bayang ikut membantu warga mengeluarkan perabot rumah tangga, kasur, lemari serta pakaian fan barang-barang lainnya.

Sementara, petugas pemadam kebakaran juga belum tiba di lokasi meskipun sudah diinformasikan dan dihubungi oleh Kapolsek Bayang, Iptu Gusmanto.

Saat ini, api masih mengobar di atas bukit Selayang Pandang, arah api sudah mulai mendekati rumah milik Nengsih.

Baca juga: 90 Persen Api Sudah Berhasil Dipadamkan di Bukit Selayang Pandang, Total Lahan Terbakar 3 Hektare

Berdasarkan pantauan Padangkita.com hingga pukul 15.14 WIB, petugas pemadam kebakaran masih belum di lokasi. Namun dari informasi yang diterima, mobil pemadam kebakaran masih dalam perjalanan. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist