90 Persen Api Sudah Berhasil Dipadamkan di Bukit Selayang Pandang, Total Lahan Terbakar 3 Hektare

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemadaman api di Bukit Selayang Pandang sudah 90 persen, luas lahan terbakar tiga hektar.

Painan, Padangkita.com – Tim gabungan pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api di puncak Bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (20/2/2021) malam.

Seluruh anggota tim yang terlibat sudah turun dari area perbukitan pada pukul 20.46 WIB.

Kapala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Pessel, Agung mengatakan sekitar 90 persen api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas.

Menurutnya, terdapat satu titik area api di atas bukit, namun api tidak mengobar besar. Kata dia, titik itu belum bisa dipadamkan karena kendala medan lokasi dan saluran air dari tangki mobil tidak bisa sampai ke lokasi.

Panjang slang air yang dimiliki hanya sekitar 80 meter, dan masih jauh dari jarak pusat api.

“Satu titik itu, api nya kecil. Kita tidak bisa tembus ke lokasi. Namun kita akan lihat perkembangannya dan akan selalu standby,” ujarnya.

Dia memperkirakan kebakaran lahan itu, sekitar tiga hektare dari perkiraan luas lahan lima hektare. Sebagian isi lahan seperti tanaman cengkeh dan jengkol juga ikut terbakar.

Baca juga: Banyak Warga Saksikan Api di Bukit Selayang Pandang yang Masih Berkobar, Arus Lalu Lintas Macet

Malam ini, arus lalu lintas yang sempat macet di tikungan bukit Selayang Pandang sudah normal kembali dan api tidak lagi terlihat dari arah jalan. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist