Banyak Warga Saksikan Api di Bukit Selayang Pandang yang Masih Berkobar, Arus Lalu Lintas Macet

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Antrean kendaraan mencapai 100 meter, karena pengendara berhenti menyaksikan langsung pemadaman kebakaran di puncak Bukit Selayang Pandang.

Painan, Padangkita.com – Tikungan jalan bukit Selayang Pandang, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dekat area kebakaran terlihat macet.

Antrean kendaraan mencapai 100 meter. Hal ini terjadi, karena sejumlah pengendara, baik roda dua dan roda empat ada yang sengaja berhenti menyaksikan langsung pemadaman kebakaran di puncak Bukit Selayang Pandang.

“Aduuh besar sekali apinya, sejak kapan terbakar ini pak,?” tanya Roni, salah seorang pelintas kepada Padangkita.com di lokasi, Sabtu (20/2/2021) malam.

Hingga pukul 20.00 WIB, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) masih berjibaku memadamkan api.

Arus lalu lintas yang semakin ramai, membuat jalan menjadi macet. Namun kemacetan kemudian diurai oleh jajaran anggota kepolisian dan dibantu Koramil 06 Kecamatan Bayang.

Meski sudah malam, tim gabungan tetap melaksanakan tugas. Lampu senter sebagai alat penerangan dimanfaatkan untuk memanjat bukit yang penuh bebatuan.

Berdasarkan Pantauan Padangkita.com,  air dari mobil pemadam kebakaran terus disemburkan ke pusat api.

Baca juga: Hingga Maghrib Tim Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api di Bukit Selayang Pandang Pessel

Warga setempat berharap, api segera dapat dipadamkan secara keseluruhan sehingga kebakaran tidak meluas ke area permukiman masyarakat. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist