Wako Pariaman Serahkan BLT Tambahan untuk 658 Keluarga, Besok ada Lagi

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat Pariaman, Senin (19/9/2022).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wako Pariaman, kali ini bantuan yang diserahkan adalah BLT tambahan untuk 658 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk hari ini, BLT BBM yang kita serahkan tersebar di Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Timur yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia Cabang Pariaman. Sementara untuk lebihnya akan diserahkan pada hari Selasa besok,” ungkapnya.

Sebelumnya, bantuan serupa telah diserahkan sebanyak 3.855 KPM menerima BLT subsidi BBM, sejak tanggal 14 September 2022 yang lalu, namun ada penambahan sebanyak 658 KPM se Kota Pariaman.

Genius Umar juga menjelaskan bahwa BLT BBM ini dibagikan selama 4 bulan kedepan, mulai dari September sampai Desember 2022. Untuk KPM masing-masing akan menerima Rp300 ribu, di mana setiap bulanya menerima Rp150 ribu.

“Ada dua tahap penyaluran BLT BBM ini, untuk tahap pertama yaitu September dan Oktober menerima sebanyak Rp. 300 ribu yang pencairan pada bulan September ini, kemudian tahap kedua November dan Desember, pencairannya pada bulan November mendatang”, ulasnya.

Baca Juga: Kota Pariaman dan DKI Jakarta Wakili Indonesia Ikuti Program CIPSS dari Lund University Swedia

“Semoga bantuan yang diberikan ini tepat sasaran, menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, semoga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan di dapur dan keperluan yang mendesak,” tutupnya. [*/isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist