Wako Pariaman Pimpim TSR Khusus di Masjid Raya Al-Abrar Cubadak Air

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus yang dipimpin oleh Walikota Pariaman, Genius Umar mengunjungi Masjid Raya Al-Abrar di Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (21/4/2022) malam.

“Seperti biasanya, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi pemerintah dengan masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai program yang sedang dan akan kita kerjakan,” ujar Genius Umar dalam sambutannya.

Dikatakannya bahwa, Pemko Pariaman sedang gencarnya melakukan pembukaan akses jalan baru non budgeter di beberapa desa di Kota Pariaman, salah satunya di Dusun Baruah Kubu, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Cubadak Air yang telah ikut berpartisipasi membangun daerah. Kami sangat bangga dengan masyarakatnya yang sangat kompak bergotong royong dan secara ikhlas menghibahkan tanahnya untuk kepentingan bersama,” tukasnya.

Genius menyebutkan bahwa jalan ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat sejak lama. Dia berharap dengan adanya pembukaan jalan ini, maka akan membantu mobilitas dan aktivitas warga sehingga imbasnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Genius juga sampaikan berbagai program pendidikan yang telah dilakukan semasa kepemimpinannya. “Pemerintah menggratiskan sekolah dari SD, SMP dan SMA atau wajib belajar 12 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan pendidikan di perguruan tinggi dengan program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja),” terangnya lagi.

Genius juga menghimbau masyarakat dengan ekonomi kurang mampu, tidak perlu cemas untuk pendidikan anaknya setelah tamat SLTA, karena pemerintah telah menggratiskan biaya sekolah ke perguruan tinggi melalui program Saga Saja ini.

Baca Juga: 134 Petugas Kebersihan Terima Bantuan Beras dari Wali Kota Pariaman

Diakhir kunjungannya, Wako menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.5 juta kepada Pengurus Masjid Raya Al-Abrar Cubadak Air dan cenderamata dari Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist