Wako Genius Umar Uji Coba Kapal Bantuan untuk Para Nelayan

Penulis: Zulfikar Efendi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar langsung menaiki kapal bantuan yang baru saja ia serahkan untuk para nelayan di daerah yang ia pimpin.

Bantuan itu senilai Rp900 juta yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), terdiri dari 12 paket dengan satu paket bantuan terdiri dari kapal penangkap ikan, mesin dengan kecematan 15 PK, alat tangkap berupa pancing, jaket pelampung, jangkar dan fishboox.

Saat uji coba kapal bantuan untuk para nelayan, Genius Umar mengatakan, bahwa kapal itu sangat bagus, mesinnya juga halus.

Bahkan, kata Genius Umar, kapal bantuan itu juga minim getaran. Dengan demikian, ia berpesan kepada para nelayan agar merawat kapal bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Rawatlah kapal ini, selama menangkap ikan, juga jangan merusak terumbu karang atau biota laut lainnya. Lalu, jangan lupa pakai life jacket,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemko Pariaman, Senin (4/10/2021).

Adanya bantuan itu, Genius Umar berharap para nelayan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka, terlebih di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini.

“Semoga dengan bantuan-bantuan yang diturunkan pemerintah ini, mampu menjadi semangat yang tinggi untuk lebih giat lagi berusaha untuk mencapai kesejahteraan keluarga,” paparnya.

Bantuan ini, ucap Genius Umar, merupakan bantuan tahap pertama. Ia mengaku akan kembali mengusahakan bantuan tambahan atau tahap kedua untuk para nelayan.

Baca juga: Pemko Pariaman Bantu Para Nelayan Rp900 Juta, Diserahkan di Pantai Maaruf Amin

“Berbagai upaya akan terus kita lakukan ke pemerintah pusat agar masyarakat Kota Pariaman dapat tetap terus berusaha dalam capaian ekonomi dan kebutuhan rumah tangga, dan dibidang-bidang lainnya juga akan kita fasilitasi untuk mendapatkan bantuan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist