Wakili 4 Provinsi, Hampir Seribuan Offroader Beradu Cepat di Trabas JAPA X 3 

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka event Trabas Jelajah Alam Pariaman Extreme (JAPA X) 3 Tahun 2022, Minggu (17/7/2022).

Trabas JAPA X 3 Tahun 2022 adalah salah satu event yang diselenggarakan Komunitas Pariaman Laweh Adventure Team (PLAT W), bekerja sama dengan Pemko Pariaman.  Ajang ini  digelar di Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua stakeholder atas terselenggaranya event ini,” ujar Mardison salam sambutannya, yang didampingi Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison.

Trabas JAPA X 3 merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kota Pariaman dengan peserta lebih dari 800 rider pecinta motor trabas yang berasal dari empat provinsi.

Event tahun ini dilaksanakan sekaligus untuk mengenalkan wisata di Kota pariaman. Disamping itu, kegiatan ini juga bernilai positif. Selain memicu adrenalin, kegiatan ini dapat sebagai penyalur bakat bagi generasi muda yang mempunyai hobi menjelajah alam.

Event Sport Tourism Trabas ini, ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pecinta olahraga motor trabas. Selain itu, bagi para peserta trail adventure ini,juga dapat bersaing dengan peserta-peserta lain dari luar daerah. sehingga kami berharap nantinya akan muncul bibit-bibit atlet daerah Kota Pariaman yang dapat mengharumkan daerah kita, terutama pada olahraga motor trail ini,” tambahnya.

Ia berharap para offroader tetap mengutamakan keselamatan, kebersamaan serta kekompakan. Semoga kegiatan ini, dapat berjalan dengan lancar, sukses dan tahun depan akan terselenggara lagi dengan peserta yang lebih banyak.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pariaman, Eri Gustian mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 800 yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar, Jambi, Bengkulu bahkan ada yang datang dari Bandung.

“Pada kegiatan ini, kita telah menyediakan berbagai macam hadiah,” ujarnya.

Hadiah yang disuguhkan mulai dari 1 unit mobil, 2 unit sepeda motor matic, TV, Kulkas dan ratusan hadiah menarik lainnya dengan insert jersey Rp 250 ribu dan non jersey Rp 200 ribu.

Jarak tempuh yang akan dilalui peserta sepanjang 38 km, selain itu peserta juga akan ditantang dengan 4 tanjakan extreme. Yaitu tanjakan 45 tahun untuk peserta yang berusia 45 tahun keatas, tanjakan KLX/CRF khusus motor KLX/CRF, tanjakan Bulid Up khusus motor luar dan tanjakan bebek goreng khusus peserta pemula yang hadiahnya tunai masing–masing Rp 1,5 juta.

Baca Juga: Ada Pungli Parkir di Pantai Kata, Ini Tindakan Tegas Polres dan Pemko Pariaman 

Ia menambahkan event tahun ini dilaksanakan 1 hari penuh, dengan harapan promosi tempat–tempat wisata di Pariaman dan sekaligus meningkatnya ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat daerah sekitar event. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist