Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel, Donasi dari Masyarakat Sumbar

|
Editor: Zulfikar

Berita Sumbar hari ini: Wagub Nasrul Abit serahkan bantuan berupa uang tunai dan rendang untuk korban banjir Kalimantan Selatan.

Padang, Padangkita.com – Usai kunjungan ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), rombongan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam aksi kemanusiaan ‘Sumbar Peduli Sesama’ bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (3/2/2021).

Sampai di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Kalsel, rombongan langsung menuju Kantor Gubernur Kalsel dan bertemu Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sugian Noorbah dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syaiful Azhari.

Dalam pertemuan itu, Nasrul Abit meminta izin untuk menemui masyarakat Minang yang ada di Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar berupa uang tunai sebesar Rp100 juta untuk para korban banjir di daerah itu.

“Bantuan ini merupakan donasi dari masyarakat Sumbar sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Sumbar juga kerap dilanda bencana, jadi kami bisa merasakannya. Walaupun bantuan ini tidak banyak, semga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sini,” ujar Nasrul Abit.

Bantuan itu diserahkan langsung Nasrul Abit kepada Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar. Nasrul Abit juga mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Banjarmasin, Kalsel.

Baca juga: Usai Serahkan Bantuan ke Perantau Minang di Sulbar, Wagub Sumbar Bertolak ke Kalsel

“Kami juga turut berbelasungkawa, semoga tabah. Mohon diterima bantuan yang mungkin secara materi tak seberapa. Ini wujud kepedulian terhadap sesama,” katanya. [zfk]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist