Wagub Audy Sentil Wako Padang: Jangan Jomblo Lagi Dong

Padang, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menyentil Wali Kota Padang Hendri Septa agar tidak lagi “menjomblo” tanpa wakil.

“Wali Kota Padang, jangan jomblo lagi dong,” ujarnya kepada wartawan di Auditorium Gubernur Sumbar, Senin (17/1/2022).

Menurut Audy, Kota Padang merupakan sebuah kota yang besar.

Keberadaan Wakil Wali Kota Padang penting karena bisa membantu Wali kota Padang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti saya dengan Bapak Gubernur. Ketika Bapak Gubernur tidak ada, saya bisa cover beberapa acara dalam sehari,” jelasnya.

“Jadi, bisa saling bahu-membahu. Apalagi Padang adalah kota besar,” imbuhnya.

Dia menerangkan, sudah hampir setahun Hendri “menjomblo” tanpa wakil dalam memimpin Kota Padang.

Pemerintah Provinsi sudah menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait kekosongan kursi Wakil Wali Kota Padang ini.

“Karena sudah hampir setahun ini (Hendri tanpa wakil). Bapak Gubernur sudah bersurat. Mungkin tinggal surat dari Kemendagri. Biar Wali Kota Padang tidak menjomblo lagi,” ungkap Audy.

Diketahui, kursi Wakil Wali Kota Padang sudah lama kosong. Jika dihitung sejak Mahyeldi Ansharullah—yang sebelumnya Wali Kota Padang—naik kasta menjadi Gubernur Sumbar Februari 2021 lalu, berarti sudah hampir sebelas bulan kursi wakil wali kota itu tak bertuan.

Baca Juga: Soal Kursi Wawako Padang yang Masih Kosong dan 5 OPD Dipimpin Plt, DPRD: Bisa Ganggu Kinerja Pemerintah

Selama itu pula, Hendri Septa sebagai Wali Kota—mulai dari pelaksana tugas hingga definitif awal April lalu—bekerja sendiri tanpa pendamping. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist