Soal Kursi Wawako Padang yang Masih Kosong dan 5 OPD Dipimpin Plt, DPRD: Bisa Ganggu Kinerja Pemerintah

|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menyoroti banyaknya penjabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Padang yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Lalu, ditambah soal kursi Wakil Wali Kota (Wawako) Padang yang masih kosong hingga sekarang.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani menyebutkan, banyaknya OPD dipimpin oleh Plt, Sekda dijabat oleh Plh, dan kursi Wakil Wali Kota Padang masih kosong menyebabkan jalannya pemerintahan menjadi terganggu.

“Ini menganggu kinerja Pemerintah Kota Padang,” ujar Syafrial Kani saat ditemui wartawan saat berada di Kantor Dinas Pariwisata Kota Padang, Kamis (2/9/2021).

Menurut Syafrial, DPRD Padang telah bertemu dengan pihak untuk membicarakan soal banyaknya OPD yang dipimpin oleh Plt tersebut.

“Itu sudah pasti mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. Justru, kami dari DPRD merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. Kalau perlu nanti kami akan mengundang Wali Kota Padang,” ungkapnya.

Syafrial berharap Wali Kota Padang, Hendri Septa segera menunjuk pejabat defenitif.

Kemudian, terkait kekosongan kursi Wawako Padang, Syfarial Kani mengimbau agar dua partai pengusung segera menyerahkan nama calon ke DPRD Padang agar bisa segera dibahas.

“Jangan ditunda-tunda lagi pengisian kursi Wakil Wali Kota Padang,” katanya.

Data yang diperoleh Padangkita.com, hingga saat ini ada lima OPD yang dipimpin Plt, yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Inspektorat.

Baca juga: PAN Sudah Tetapkan 2 Nama Calon Wawako Padang, Tunggu Putusan Resmi DPP

Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang juga dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh) yakni Edi Hasymi. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist