Wagub Audy Joinaldy Tiba di Sofifi, Kafilah Sumbar Siap Bertanding di STQN XXVI  

Penulis: Redaksi

Sofifi, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy tiba di Sofifi, Maluku Utara (Malut) untuk mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI, Sabtu (16/10/2021).

Kedatangan Audy di Malut ini disambut jajaran Pemerintah Provinsi Malut, Ikatan Keluarga Minang Maluku Utara, Kabiro Kesra Provinsi Sumbar dan Wakil Sekretaris LPTQ Sumbar Mulyadi Muslim di Bandara Sultan Baabullah.

Rombongan Wagub disambut dengan pengalungan bunga serta tarian Soya-Soya dan juga tradisi mencuci kaki sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang ke Malut.

Kehadiran Audy di Sofifi untuk memotivasi kafilah Sumbar agar tampil maksimal dan menjadi yang terbaik membawa nama Provinsi Sumbar, keluarga dan pribadi masing-masing.

‘’Kami yakin para pelatih dan pembina sudah mempersiapkan sebaik-baiknya agar Sumbar bisa tampil maksimal dan menjadi yang terbaik,’’ kata Audy.

Secara khusus Audy berpesan kepada para kafilah untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama berada di Malut.

Baca juga: Gubernur Sumbar Janjikan Haji, Rumah dan Toko untuk Juara I STQH 2021

Sementara itu, Ofisial STQN Sumbar Mulyadi Muslim menyampaikan, kafilah STQ Nasional XXVI 2021 asal Sumbar telah merampungkan persiapan akhir dan siap berlomba pada ajang kompetisi membaca Al-Quran yang digelar di Sofifi, Malut pada 16-25 Oktober 2021. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist